Iklan

Rabu, 19 Juli 2023, 15.23.00 WIB
ACEH SINGKIL

Polsek Gunung Meriah Ajar Warga Berkebutuhan Khusus

Iklan
Personel Polsek Gunung Meriah Mengajar Calistung.
Personel Polsek Gunung Meriah Mengajar Calistung.


Aceh Singkil - Kapolsek Gunung Meriah kembali melaksanakan kegiatan kemanusiaan kepada masyarakat berkebutuhan khusus di wilayah Kecamatan Gunung Meriah, (18/07/2023).


Kegiatan ditujukan kepada Kakak beradik warga Desa Tanah Bara Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil, Bainuddin pria berusia 20 tahun yang telah lama tidak mampu menggunakan kursi roda dan hanya bisa berbaring di tempat tidur, serta adiknya Rahmad, remaja berusia 16 tahun yang tidak lagi dapat berjalan namun masih dapat duduk.


Selain memberikan bantuan bahan makanan personel polsek juga membantu mengajari baca dan tulis kepada kakak beradik itu.


Personel Polsek dengan penuh kesabaran dan kepedulian mengajarkan teknik-teknik dasar membaca dan menulis kepada kedua pasien. Mereka memberikan pelajaran yang disesuaikan dengan kemampuan dan kebutuhan masing-masing individu, hal ini bertujuan untuk meningkatkan literasi dan keterampilan baca tulis masyarakat yang membutuhkan perhatian khusus.


Kapolsek Gunung Meriah, Ipda M. Sabri, MH, menyampaikan pentingnya literasi dan kemampuan baca tulis bagi semua kalangan masyarakat.


"Kami percaya pendidikan sangat penting bagi semua orang termasuk untuk mereka yang berkebutuhan khusus, dengan memiliki kemampuan baca tulis yang baik, masyarakat dapat memperluas pengetahuan, mengembangkan keterampilan, dan meningkatkan peluang dalam kehidupan sehari-hari". ucap Kapolsek.


Selain memberikan pelajaran membaca dan menulis, Polsek Gunung Meriah juga memberikan motivasi dan dorongan kepada masyarakat berkebutuhan khusus agar tetap semangat dan percaya pada kemampuan mereka. Dalam setiap sesi pembelajaran, polisi menanamkan nilai-nilai positif seperti kepercayaan diri, ketekunan, dan semangat pantang menyerah.


Kapolsek menambahkan, Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Gunung Meriah dalam melayani masyarakat secara holistik.


"Tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga pendidikan dan kesejahteraan. Melalui pendekatan yang peduli dan penuh empati, Polsek Gunung Meriah berusaha membantu masyarakat berkebutuhan khusus agar dapat meraih potensi terbaik mereka". tambah Kapolsek.


"Semoga kegiatan yang dilakukan oleh Polsek Gunung Meriah ini dapat memberikan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat". lanjutnya.


Kegiatan kemanusiaan ini dipimpin oleh Kapolsek Gunung Meriah, Ipda M. Sabri, MH, dan didukung oleh anggota Polsek serta awak media dari Pers Polsek Gunung Meriah.


Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari masyarakat berkebutuhan khusus dan keluarganya. Mereka merasa terbantu dan sangat mengapresiasi upaya Polsek Gunung Meriah dalam memberikan pendidikan dan dukungan.


Sebelumnya Kapolres Aceh Singkil dan Kapolsek Gunung Meriah juga telah menyerahkan bantuan berupa bahan makanan, kursi roda, kipas angin, pakaian dan lainnya guna membantu keluarga dan 2 orang berkebutuhan khusus itu.

Baca: https://www.penaaceh.com/2023/07/aksi-kemanusiaan-kapolres-aceh-singkil.html

Close Tutup Iklan