Iklan

Kamis, 02 November 2023, 15.23.00 WIB
ACEH SINGKILPENDIDIKAN

Kontingen Aceh Singkil Siap Meriahkan Ajang PKA Ke-8

Iklan

 

Bus kontingen Aceh Singkil berangkat menuju arena PKA ke-8 di Banda Aceh


Aceh Singkil - kontingen PKA ke-8 asal Aceh Singkil meluncur menuju Banda Aceh, menandai awal partisipasi mereka dalam serangkaian acara budaya. Pemberangkatan ratusan peserta ini diselenggarakan di halaman kantor bupati setempat dan diresmikan oleh Penjabat (PJ) Bupati Aceh Singkil. Kamis (02/11/2023).


Sebanyak 233 peserta dari kontingen Aceh Singkil berangkat hari ini, membawa semangat dan kekayaan budaya daerah. Mereka akan turut serta dalam berbagai ajang seperti Pawai Budaya, Tari Kreasi Musik Garapan, Seni Tutur, Seminar, Pameran Anjungan, Pagelaran Ekonomi Rempah, Teater, Festival Busana, Tari Tradisional, Tari WBTB, Lomba Kayo Jaloe, dan Boh Kaca.


Ketua Panitia, Faisal, menyatakan bahwa dari kesepuluh lomba tersebut, 233 peserta yang terlibat akan berangkat secara bertahap. Menekankan persiapan yang telah dilakukan, Faisal menyatakan,


 "Seluruh peserta telah mempersiapkan diri dengan baik untuk ajang ini guna mendapatkan hasil maksimal." ucap faisal.


Sebelum keberangkatan, Kepala Dinas Perhubungan Aceh Singkil, Syamun, menjelaskan bahwa pihaknya telah menyiapkan 7 bus untuk kontingen PKA Aceh Singkil. Seluruh kendaraan dan supir telah menjalani pemeriksaan menyeluruh guna memastikan keberangkatan berlangsung aman dan nyaman. Dengan semangat yang tinggi, kontingen ini siap meramaikan dan mengukir prestasi dalam kancah budaya di tingkat regional.

Close Tutup Iklan