Iklan

Sabtu, 04 November 2023, 23.38.00 WIB
PENDIDIKAN

Pj Bupati Aceh Singkil, Azmi, Pastikan Kesiapan Anjungan pada PKA ke-8

Iklan



Banda Aceh - Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil, Azmi, memastikan kesiapan akhir anjungan yang akan menjadi bagian dari Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-8 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Banda Aceh. Kegiatan ini diadakan pada Sabtu (4/11/2023).


Azmi tiba di lokasi pemeriksaan didampingi Pj Sekretaris Daerah Aceh Singkil, Ahmad Rivai. Kedatangan mereka bertujuan untuk memastikan detail persiapan anjungan dan memberikan arahan kepada tim pelaksana.


Selama pemeriksaan, Azmi turun tangan langsung untuk menyelesaikan kekurangan yang ditemui, termasuk mengatasi masalah air bersih yang belum mengalir. Melalui komunikasi langsung, masalah tersebut berhasil diatasi dengan cepat.


Usai menyelesaikan pemeriksaan, Azmi memberikan arahan kepada kontingen Aceh Singkil. Ia menekankan pentingnya kekompakan dan menjaga sikap ramah tamah agar memberikan kesan positif kepada pengunjung. 


"Kita bawa nama baik daerah, tolong dijaga," pesan Azmi kepada kontingen.


Meskipun acara belum dimulai, anjungan Aceh Singkil sudah menarik perhatian pengunjung. Mereka tertarik untuk berfoto di pelaminan khas Aceh Singkil, menciptakan antusiasme awal sebelum acara dimulai.


Selanjutnya, setelah memeriksa persiapan anjungan, Azmi melanjutkan pemeriksaan ke lokasi pameran kapur barus. Ini menjadi bukti sejarah bahwa Aceh Singkil merupakan jalur rempah dunia pada masa lalu, sesuai dengan tema PKA ke-8, yaitu "Rempahkan Bumi, Pulihkan Dunia."


PKA ke-8 dijadwalkan berlangsung mulai tanggal 4 hingga 12 November 2023. Kontingen Aceh Singkil akan aktif berpartisipasi dalam berbagai kegiatan budaya, seni, dan kuliner yang diselenggarakan dalam rangka pekan kebudayaan tersebut.

Close Tutup Iklan