Iklan

Senin, 11 September 2023, 14.58.00 WIB
ACEHDAERAHNEWSPERISTIWA

Warga di Aceh Temukan Bayi Perempuan di Depan Rumah

Iklan
Foto: Bayi yang ditemukan di depan teras rumah warga di Aceh Besar dirawat. (Dok Polresta Banda Aceh)


PenaAceh.com - Aceh Besar, Warga di kompleks perumahan Arab, Dusun Ujong Blang, Desa Lam Ujong, Baitussalam, Aceh Besar, dikejutkan dengan penemuan seorang bayi perempuan di depan rumah. Bayi tersebut ditemukan oleh seorang pemilik rumah ketika hendak menutup pintu gerbang.


"Bayi perempuan tersebut diletakkan di kursi yang berada di teras rumah Nuriati," kata Kapolsek Baitussalam, Iptu Endang Sulastri, kepada wartawan pada Senin (11/9/2023).


Endang menjelaskan bahwa Nuriati menemukan bayi itu saat hendak menutup gerbang rumahnya yang terbuka pada hari Minggu (10/9) siang. Tanpa diduga, dia melihat bayi yang dibalut dengan selimut di atas kursi rumahnya.


Nuriati segera menghubungi perangkat desa dan melaporkan temuan tersebut kepada polisi. Tak lama kemudian, polisi dan petugas Puskesmas datang ke lokasi untuk memeriksa kesehatan bayi tersebut.


Bayi itu kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kota Banda Aceh untuk menerima perawatan lebih lanjut. Menurut Endang, bayi tersebut dalam kondisi sehat.


"Di sekitar bayi tersebut, kami menemukan barang bukti berupa selembar selimut bayi," jelasnya.


Polisi masih melakukan penyelidikan untuk mengidentifikasi orang tua bayi tersebut. Endang juga menghimbau kepada warga agar segera melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui ada orang yang membuang bayi tersebut.


"Kami akan mencari tahu orang tua bayi yang tak berdosa ini dan kami mengharapkan kerjasama warga untuk segera melapor kepada pihak berwajib jika mengetahui informasi yang relevan," tambahnya.

Close Tutup Iklan