Iklan

Sabtu, 29 Juli 2023, 22.00.00 WIB
ACEH SINGKILPENDIDIKAN

Puluhan Guru dan Tendik SMP N 1 Singkil Ikut In House Training

Iklan
Kabid GTK Disdik Aceh Singkil, Sugiarto membuka IHT di UPTD SMP Negeri 1 Singkil


PenaAceh.com - Puluhan Guru dan Tenaga Pendidik UPTD SMP Negeri 1 Singkil mengikuti In House Training (IHT) pada Sabtu (29/7/2023). Kegiatan ini ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru dan tenaga pendidik dalam penerapan Kurikulum Merdeka (IKM) dan Platform Merdeka Mengajar (PMM).


In House Training yang dilaksanakan di UPTD SMP Negeri 1 Singkil, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil ini, menjadi bagian dari upaya untuk memperkuat pelaksanaan Kurikulum Merdeka dan penerapan teknologi dalam pembelajaran.


Sebanyak 33 guru dan tenaga pendidik dari SMP Negeri 1 Singkil mengikuti kegiatan ini dengan antusias. Para peserta diberikan kesempatan untuk memahami dan mempraktikkan penggunaan Platform Merdeka Mengajar sebagai sarana pembelajaran yang inovatif.


Kegiatan ini menghadirkan Dua narasumber, yaitu Jumariyati, S.Pd., M.Pd.BI, dan Ahmad Akbar, S.Pd., M.Pd, yang merupakan guru penggerak dan pengajar praktik angkatan keenam di Kabupaten Aceh Singkil, mereka memberikan materi dan panduan kepada peserta dalam memanfaatkan Platform Merdeka Mengajar secara efektif.


Kegiatan In House Training dilaksanakan dalam tiga tahap, yaitu pada tanggal 24, 29, dan 31 Juli 2023. Acara pada tanggal 29 Juli 2023 secara resmi dibuka oleh Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Sugiarto.


Sesi foto bersama sesaat setelah IHT dibuka


Sugiarto menyampaikan harapannya agar para peserta mengikuti kegiatan dengan serius dan sungguh-sungguh, sehingga kompetensi para guru dan tenaga pendidik di SMP Negeri 1 Singkil semakin meningkat. 


"Kita harap para peserta dapat mengikuti kegiatan dengan serius, sehingga kompetensi para guru dan tendik di sekolah ini semakin meningkat," kata Sugiarto.


Dengan semangat dan antusiasme dari para guru dan tenaga pendidik, diharapkan penggunaan Kurikulum Merdeka dan Platform Merdeka Mengajar dapat memberikan dampak positif bagi perkembangan pendidikan di Kabupaten Aceh Singkil. 


"Semoga, melalui In House Training ini, para guru dan tenaga pendidik semakin siap dan kompeten dalam memberikan pendidikan yang berkualitas bagi para siswa," tambah Kabid GTK Disdik Aceh Singkil itu.

Close Tutup Iklan