Iklan

Senin, 26 Juni 2023, 21.32.00 WIB
ACEH SINGKIL

Pemkab Aceh Singkil Terima Sapi Kurban Jokowi

Iklan

 

Penyerahan sapi kurban dari Presiden Jokowi

PENAACEH Banda Aceh -Kabupaten Aceh Singkil menerima bantuan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang memiliki bobot luar biasa. Sapi jenis simental tersebut memiliki berat mencapai 1.088 kilogram atau lebih dari satu ton.


Penyerahan sapi kurban dari Presiden Jokowi dilakukan oleh Penjabat Gubernur Aceh, Achmad Marzuki, kepada Penjabat Bupati Aceh Singkil, Marthunis, di Pendopo Gubernur Aceh, Banda Aceh, Senin (26/6/2023).


Sapi kurban ini akan dipotong pada Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah yang akan diselenggarakan di Desa Mukti Lincir, Kecamatan Kota Baharu, Aceh Singkil. 


"Alhamdulillah, Kabupaten Aceh Singkil menerima sapi kurban berat 1.088 kg dari Presiden RI H. Joko Widodo di Pendopo Gubernur Aceh. Sapi tersebut diserahkan oleh Pj. Gubernur Aceh kepada Pj. Bupati Aceh Singkil," ujar Kuatno, Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan Aceh Singkil.


Kuatno menjelaskan bahwa pemilihan lokasi penyembelihan sapi kurban di Desa Mukti Lincir merupakan arahan dari Pemerintah Provinsi. Hal ini menunjukkan perhatian yang tinggi terhadap Kabupaten Aceh Singkil dalam rangka perayaan Idul Adha 1444 Hijriah.

Close Tutup Iklan