Iklan

Minggu, 16 April 2023, 16.23.00 WIB
ACEH SINGKIL

Kunjungi Ramadhan Fair, Oyon Disambut Warga Dan Pedagang

Iklan
Pengunjung foto bersama H. Safriadi Manik dan anaknya Hidayat Riadi


Suasana Ramadhan Fair yang digelar Bumdesma Malum Tendi Sejahtera di sebelah Terminal II B Rimo, seketika menjadi semakin meriah saat Mantan Bupati Aceh Singkil H. Safriadi Manik dan anaknya Hidayat Riadi hadir di lokasi itu. Sabtu, (15/4/2023).


Kemeriahan itu disebabkan pedagang dan pembeli di Ramadhan Fair yang ingin bersalaman dan ber swafoto dengan mantan orang nomor 1 di Kabupaten Aceh Singkil itu.




Safriadi Manik yang lebih dikenal dengan sebutan Oyon itu bahkan sempat membeli baju muslim kepada pedagang, tak ayal, pedagang itupun langsung meminta rekannya mengabadikan momen itu, merasa kurang puas ia pun meminta izin untuk kembali ber swafoto.


Pedagang berswafoto dengan Oyon dan Ketua Panitia


Oyon mengungkapkan bahwa kehadiran  Ramadhan Fair menjadi harapan pelaku usaha UMKM dan masyarakat ditengah lesunya ekonomi dan rendahnya daya beli.


"Tidak bisa dipungkiri saat ini daya beli masyarakat sedang lemah, sehingga diperlukan pemicu agar roda ekonomi semakin berputar,  salah satunya dengan kegiatan bazar UMKM seperti Ramadhan Fair ini. Kegiatan ini tentunya sangat layak mendapat apresiasi dan diharapkan dapat terus dilaksanakan, sejalan dengan program pengendalian inflasi yang saat ini menjadi fokus pemerintah". Ucap Anggota DPRK Aceh Singkil dari Partai PNA itu.


 

Oyon membeli baju muslim dari pedagang


Menanggapi hal tersebut, H. Safriadi menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan Bazar Ramadhan Fair ini. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan ini harus didukung secara bersama-sama karena dapat membantu para pelaku usaha UMKM dan masyarakat sekitar, terutama menjelang lebaran Idul Fitri.


Sementara itu Ketua Panitia Ramadhan Fair, Rizal Manik, menjelaskan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk merangsang dan mendongkrak perekonomian para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di daerah tersebut.


ia menjelaskan pedagang di lokasi itu juga terus bertambah dari awal hanya 74 kios saat ini menjadi menjadi 115 pedagang kios, selain itu kegiatan ini juga berdampak pada ekonomi masyarakat dan pemuda yang berpartisipasi dalam pengelolaan parkir, kebersihan dan lainnya.


Oleh karena itu Rizal berharap kedepannya kegiatan seperti ini mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil sehingga penyelenggaraan semakin mudah dan semakin maksimal.

Close Tutup Iklan