Iklan

Minggu, 16 April 2023, 22.16.00 WIB
ACEH SINGKIL

GAPENSI Apresiasi Komitmen Pj Bupati Aceh Singkil Soal Proses PBJ Berjalan Sehat

Iklan

Fachriansyah, ketua GAPENSI Aceh Singkil 

PENAACEH Singkil- Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Seluruh Indonesia (GAPENSI) kabupaten Aceh Singkil mengapresiasi komitmen penjabat Bupati Marthunis soal instruksinya proses Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) baik tender maupun Penunjukan Langsung (PL) tahun anggaran 2023.


"Komitmen Pj Bupati Aceh Singkil itu sangat kita apresiasi dan perlu didukung semua pihak apalagi maksud dan tujuannya sangat mulia," kata Ketua GAPENSI kabupaten Aceh Singkil, Fachriansyah kepada PENAACEH, Minggu (16/4/2023).


Fachriansyah berharap Pj Bupati jangan hanya beretorika di depan publik namun nantinya tidak sesuai dilapangkan, untuk itulah dibutuhkan pengawasan yang super ketat olehnya dalam proses PBJ baik tender maupun PL yang secara teknis akan dijalankan Panitia Pokja ULP.


Selain itu kata dia, kalau Pj Bupati serius dalam hal ini kita mengharapkan undang pertemuan kepada pelaku usaha kontruksi, tak terkecuali GAPENSI kabupaten Aceh Singkil yang telah memiliki keanggotaan.


"Pertemuan ini diperlukan untuk membuat komitmen bersama agar mengikuti proses PBJ di Setdakab secara sehat, adil, kompetitif dan berkualitas," pungkasnya.


"Jika di perjalanan ditemukan ada dugaan 'main mata' Panitia Pokja dengan pihak tertentu, maka akan dilaporkan melalui SP4N Lapor atau Aplikasi Whistle Blower System (WBS) yang baru diluncurkan beberapa waktu sebagaimana yang diinstruksikan,"


"Bila perlu langsung dilaporkan ke Aparat Penegak Hukum (APH)," Kata Fakhriansyah menantang.


Menurut Fachriansyah, jika solusi tersebut dapat dijalankan, disinilah kami para pelaku usaha yang tergabung di GAPENSI percaya bahwa Pj Bupati Aceh Singkil serius berupaya memperbaiki proses PBJ berjalan bersih.


Sebelumnya diberitakan, Penjabat (Pj) Bupati Aceh Singkil Marthunis menginstruksikan proses Pengadaan Barang dan Jasa tahun anggaran 2023 berjalan Sehat, Adil Kompetitif dan berkualitas. (Idrus Lingga)

Close Tutup Iklan