Iklan

Minggu, 16 April 2023, 22.49.00 WIB
ACEH SINGKIL

Polsek Gunung Meriah Tangkap Tangan Tersangka Copet

Iklan
Polisi mengamankan pelaku dan barang bukti.


Aceh Singkil - Kepolisian Sektor Gunung Meriah, berhasil mengungkap dugaan tindak pidana pencurian/copet yang terjadi di Pasar Mingguan Desa Sianjo-anjo Meriah, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil pada Minggu, 16 April 2023.


Terungkapnya kasus pencurian ini  kejadian berawal ketika petugas dari Polsek Gunung Meriah mendapatkan informasi dari masyarakat tentang maraknya kasus tindak pidana pencurian/copet di pasar mingguan Desa Sianjo-anjo Meriah. 


Berdasarkan informasi itu petugas kemudian melakukan sejumlah upaya dan mulai menemukan petunjuk, lalu petugas membuntuti seorang warga (pelaku) yang dicurigai, mulai dari rumah pelaku berinisial RI (30) menuju ke Pajak Mingguan Desa Sianjo-anjo Meriah.


Kapolres Aceh Singkil AKBP Suprihatiyanto, S.I.K. melalui Kapolsek Gunung Meriah Ipda M.Sabri, M.H. Mengatakan”Berdasarkan informasi dan penyelidikan tersebut polsek gunung meriah bergerak cepat dan berhasil menangkap tersangka pada saat melakukan aksi pencopetan.” ungkapnya.


Kemudian sekitar pukul 10.30 WIB, petugas berhasil menangkap tangan pelaku sedang membuka tas dan mengambil dompet milik korban N (35) dengan menggunakan tangan kanannya dan menyelipkannya di bawah ketiak sebelah kiri. Pelaku dan barang bukti yang diamankan, berupa 1 buah dompet warna merah, uang senilai Rp. 9.610.000, dan 1 unit HP Oppo warna hitam, kemudian dibawa ke Polsek Gunung Meriah untuk proses lebih lanjut.


Sementara itu Ade Surya Masyarakat Gunung Meriah sangat berterimakasih kepada pihak kepolisian Resor Aceh Singkil Khususnya Sektor Gunung Meriah,Karena telah sigap dan cepat dalam menindak lanjuti laporan dari masyarakat dan harapan saya kedepan nya Polri semakin sukses,Semakin maju serta tetap menjadi penegak hukum hebat.


Kapolsek Gunung Meriah Ipda M. Sabri, M. H. Juga menghimbau” Dengan adanya kejadian seperti ini agar selalu berhati-hati serta waspada dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari, Apabila menemukan hal yang mencurigakan silahkan melapor kepihak kepolisian terdekat atau melalui Hotline pelayanan kepolisian Di 110 .”Tutup kapolsek.

Close Tutup Iklan