Iklan

Senin, 06 Maret 2023, 16.32.00 WIB
PERISTIWA

Tabrak Sisa Mercucuar Masa Tsunami Jadi Penyebab Boat Tujuan Pulau Banyak Karam

Iklan

Boat KM ANNUR tujuan Pulau Banyak Karam membawa 15 penumpang, di wilayah Mercucuar, kecamatan Singkil, Senin (6/3/2023). (Istimewa)

PENAACEH Singkil- Penyebab Boat KM ANNUR tujuan Pulau Banyak Karam ternyata menabrak sisa tiang mercucuar.


"Akibat tertabrak bekas tiang mercusuar tersebut bodi kapal pecah dan bocor. Sehingga air masuk ke dalam lambung kapal," Kata salah satu penumpang Boat, Supardin Senin (6/3/2023).


Dulu menurut cerita warga di lokasi ada diberi tanda pelampung, setelah tiang itu tumbang pasca tsunami lalu agar moda boat tidak menabrak namun saat ini tidak ada lagi.


"Akibatnya, boat yang kami tumpangi pecah dan bocor hingga hilang kendali dan karam. Alhamdulillah kami selamat semua dan telah dievakuasi, namun sebagian barang - barang tidak terselamatkan,"Katanya.


Sebelumnya di beritakan sebuah Kapal Kayu (Boat) membawa 15 penumpang dikabarkan karam diperairan Kuala Singkil saat menuju Pulau banyak, Aceh Singkil. Senin (6/3/2023).


"Baru saja terjadi 1 unit boat ona pulau banyak dari Singkil karam di perairan dekat berok Singkil,"Kata Sekretaris Satgas SAR kepulauan Banyak, Yudistira di grup WhatsApp SAR Kepulauan Banyak.


Boat karam yang membawa para pedagang dari Singkil serta barang - barang jualan tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa. 


Masyarakat dan petugas gabungan saat ini sedang berupaya melakukan evakuasi semaksimal mungkin serta mengumpulkan barang - barang yang masih dapat diselamatkan.(Redaksi).

Close Tutup Iklan