Iklan

Senin, 06 Maret 2023, 13.03.00 WIB
PERISTIWA

Boat Karam, 15 Penumpang Berhasil Dievakuasi

Iklan
Detik-detik evakuasi penumpang KM-ANNUR


PENAACEH Singkil- Penumpang KM.ANNUR Boat yang Karam di wilayah sekitar mercucuar muara Singkil menuju Pulau Banyak, Aceh Singkil berjumlah sebanyak lima belas orang satu diantaranya anak - anak.


"Pemilik Boat adalah Anton, dan Nahkoda Boat bernama Sabaruddin. Sementara penumpang 14 orang dewasa dan 1 orang anak - anak berusia 4 tahun,"Kata Kepala BPBD Aceh Singkil, Al-Husni Senin (6/3/2023).


Husni mengatakan petugas gabungan (BPBD bersama TNI AL Pos Singkil, POL AIRUD dan  Masyarakat) berhasil melakukan evakuasi semua penumpang dan sebagian barang - barang mereka.


"Sebagian saat ini penumpang diantar ke wilayah Kampung Kilangan, sebagian di wilayah kampung Ujung di pastikan semua Selamat,"ungkapnya.


Al-Husni mengaku pihaknya sedikit kewalahan untuk melakukan evakuasi lantaran tidak memiliki armada (Speed boat) lagi. "Ya, itu salah satu kendala kami petugas BPBD,'katanya.


Kalaksa BPBD Aceh Singkil Al-Husni (menggunakan life jacket)


Sebelumnya di beritakan sebuah Kapal Kayu (Boat) sarat penumpang dikabarkan karam diperairan Kuala Singkil saat menuju Pulau banyak, Aceh Singkil. Senin (6/3/2023).


"Baru saja terjadi 1 unit boat pulau banyak dari Singkil karam di perairan dekat berok Singkil,"Kata Sekretaris Satgas SAR kepulauan Banyak, Yudistira di grup WhatsApp SAR Kepulauan Banyak.


Boat karam yang membawa para pedagang dari Singkil serta barang - barang jualan tersebut dilaporkan tidak ada korban jiwa. 


Masyarakat dan petugas gabungan saat ini sedang berupaya melakukan evakuasi semaksimal mungkin serta mengumpulkan barang - barang yang masih dapat diselamatkan.(Redaksi).

Close Tutup Iklan