Iklan

Minggu, 12 Maret 2023, 15.39.00 WIB
ACEH SINGKIL

RSUD dan PMI Gandeng PSHT Aceh Singkil Gelar Donor Darah Massal

Iklan
Petugas memeriksa pendonor darah.



Penaaceh, Aceh Singkil - Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Aceh Singkil dan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Singkil menggelar donor darah massal yang bekerja sama dengan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) dan personel TNI. Kegiatan ini dilaksanakan di aula kantor Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gunung Meriah pada Sabtu (11 Maret 2023).


Donor darah massal ini diikuti oleh puluhan pendekar silat PSHT cabang Singkil, masyarakat sekitar, dan personel TNI. Sebanyak 45 kantong darah berhasil terkumpul dan didistribusikan untuk memenuhi kebutuhan UTD RSUD Aceh Singkil, guna membantu pasien yang membutuhkan.



Ketua PMI serahkan Sertifikat Penghargaan kepada PSHT



Selain itu, PMI juga memberikan sertifikat penghargaan kepada PSHT cabang Aceh Singkil yang telah secara rutin mendonorkan darahnya. Menurut Ketua PMI Aceh Singkil, Zainal Kataren, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat karena dapat memenuhi persediaan darah di RSUD Aceh Singkil.


"Kami sangat berterima kasih kepada pengurus dan anggota PSHT cabang Aceh Singkil yang secara rutin mendonorkan darahnya. Semoga kegiatan ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat lainnya sehingga persediaan darah di UTD RSUD Aceh Singkil tetap terjaga," ujarnya.


Kegiatan donor darah massal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan partisipasi aktif dari masyarakat setempat dalam membantu memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
Close Tutup Iklan