Iklan

Rabu, 08 Maret 2023, 11.31.00 WIB
ACEH SINGKIL

Jelang Ramadhan Kapolsek Gunung Meriah Sampaikan Arahan Pada Wali Santri

Iklan
Kapolsek Gunung Meriah IPDA M.Sabri M.H, serahkan trophy kepada santri pemenang lomba.


MDTA An-Nur di Dusun IV Desa Sidorejo, Kecamatan Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil menutup sementara belajar mengajar menjelang libur Ramadhan. Kegiatan penutupan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 08 Maret 2023 sekitar pukul 20.01 WIB.


Kegiatan dihadiri oleh Kapolsek Gunung Meriah, Wakapolsek Gunung Meriah, Kanit Binmas/Banit Binmas Polsek Gunung Meriah, Sekretaris Desa Sidorejo, Tokoh Agama Desa Sidorejo, Tokoh Masyarakat Desa Sidorejo, serta sekitar 100 masyarakat Desa Sidorejo.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Gunung Meriah IPDA M.Sabri M.H, memberikan arahan Harkamtibmas kepada Wali Santri/santriwati. Hal ini menunjukkan bahwa Polsek Gunung Meriah tidak hanya berfokus pada penegakan hukum, tetapi juga berupaya untuk mencegah terjadinya tindakan kriminalitas dan kenakalan remaja melalui upaya pencegahan melalui pendekatan sosial.


Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama bagi para remaja yang rentan terpengaruh oleh lingkungan sekitar. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menjadi inspirasi bagi institusi pendidikan lainnya untuk lebih aktif dalam melakukan upaya pencegahan kenakalan remaja dan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi proses belajar-mengajar.


Rangkaian acara penutupan belajar mengajar dimulai dengan pembukaan oleh MC, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an. Selanjutnya, Ustadz Samin selaku pimpinan MDTA An-Nur memberikan kata sambutan. Acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah perlombaan santri dan santriwati, serta kata sambutan dari perwakilan wali santri/santriwati.


Penutupan sementara belajar mengajar ini diharapkan dapat memberikan waktu bagi para santri dan santriwati untuk mempersiapkan diri menghadapi bulan suci Ramadhan.

Close Tutup Iklan