Iklan

Selasa, 28 Februari 2023, 21.07.00 WIB
ACEH SINGKIL

PABPDSI Aceh Singkil Apresiasi Semua Pihak Atas Penyaluran Serentak BLT-DD Tahun 2023

Iklan

Ketua PABPDSI Aceh Singkil, Idrus Syahputra SH 

PENAACEH Singkil - Persatuan Anggota Badan Permusyawatan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Aceh Singkil mengapresiasi pihak - pihak terkait atas sukses penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama tahun 2023.


"Kami mengapresiasi Pj Bupati Aceh Singkil, Sekda, Asisten I, Pendamping Desa atau  Tenaga Pendamping Profesional (TPP) ,DPMK, Para Camat, Keuchik dan jajarannya serta peran BPKamp atas suksesnya penyaluran BLT secara serentak ini,"Kata ketua PABPDSI Aceh Singkil, Idrus Syahputra Selasa (28/2/2023). 


Penyaluran BLT tahap pertama (Januari - Maret) tahun 2023 terbilang cepat jika dibandingkan tahun sebelumnya apalagi dilakukan kali ini secara serentak di 11 kecamatan sehingga duit dana kampung beredar kepada masyarakat Rp 2,5 Miliar lebih yang bakal berputar di Aceh Singkil.

Asisten I Setdakab Aceh Singkil, Junaidi serahkan BLT secara simbolis di Kampung Mandumpang, Kecamatan Suro, Aceh Singkil 

Kepala DPMK Aceh Singkil, Azwir serahkan BLT secara simbolis di Kampung Lipat Kajang Atas, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil 

Koordinator Kabupaten (Korkab) Tenaga Ahli Profesional (TPP) Aceh Singkil , Asmar Faizal Lubis serahkan BLT DD tahap pertama 2023 di wilayah kecamatan Suro Makmur ,Aceh Singkil 

Penyerahan BLT secara simbolis di wilayah kecamatan Singkil, Aceh Singkil oleh Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyakarat, Rini Mairida didampingi Kepala Dinas Perikanan dan Camat Singkil.


Tanpa kerjasama yang apik semua pihak untuk menggenjot percepatan penyusunan APBKam 2023 dari tahun 2022, penyaluran BLT-DD pada awal tahun ini mustahil terealisasi sesuai rencana.


Ketua PABPDSI Aceh Singkil itu berharap hal yang bagus hendaknya dapat dipertahankan bila perlu ditingkatkan yang lebih baik lagi sehingga pengajuan pencairan APBKam bisa di awal Januari 2024. 


Untuk mencapai itu kata Idrus semua pihak mulai Camat, Pendamping, Asisten I, DPMK hingga Bupati dapat mendorong Pemerintah kampung agar sedini mungkin melakukan tahapan setidaknya dari perencanaan pembangunan sembari menunggu regulasi tentang penyusunan dan prioritas penggunaan dana desa dari Kementerian Desa yang seperti biasa diundangkan di bulan Oktober.


Kemudian untuk Pemda Aceh Singkil jika nantinya telah diundang regulasi tentang penyusunan dan prioritas APBDes tahun 2024, Pemda sesegera mungkin menyusun Rancangan Peraturan Bupati tentang Prioritas Dana Kampung dan Standar Satuan Harga Kabupaten Aceh Singkil sesuai dengan kondisi terkini yang akan menjadi pedoman Pemerintah Kampung dalam penyusunan APBKam.


"Kami yakin dan percaya jika semua pihak sudah berkolaborasi dalam hal ini tujuan bersama akan bisa tercapai yang berdampak langsung kepada masyarakat seperti penyerahan BLT -DD tahun 2023 tahap pertama ini,"Katanya.(Redaksi).

Close Tutup Iklan