Iklan

Sabtu, 25 Februari 2023, 16.05.00 WIB
EKONOMI

Jelang Ramadhan Disperindag Aceh Laksanakan Pasar Murah Di Aceh Singkil

Iklan



PENAACEH, Aceh Singkil - Dalam rangka mengatasi inflasi menjelang hari besar keagamaan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Aceh bekerja sama dengan Kanwil Perum Bulog Aceh akan melaksanakan pasar murah di tiga titik di Kabupaten Aceh Singkil. Pasar murah ini bertujuan untuk memberikan akses yang lebih terjangkau bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok menjelang puasa Ramadhan 1444 H.


Pasar murah tersebut akan diadakan pada Kamis, 2 Maret 2023 di Desa Pulau Sarok, Kecamatan Singkil, Jumat 3 Maret 2023 di Desa Gosong Telaga, Kecamatan Singkil Utara, dan Sabtu 4 Maret 2023 di Desa Lipat Kajang Atas, Kecamatan Simpang Kanan. Waktu pelaksanaan dimulai pukul 11.00 WIB sampai selesai.


Komoditas yang dijual meliputi beras premium, subsidi Rp. 5000/kg, gula, subsidi Rp. 5000/kg, minyak goreng kemasan premium, subsidi Rp. 5000/ltr, tepung terigu, Rp. 5000/kg, dan telur ayam ras, subsidi Rp. 10.000/papan. Dengan harga subsidi, diharapkan masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau.


Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan UKM Aceh Singkil, H. Malim Dewa mengatakan,


"Pasar murah ini merupakan upaya kami untuk memberikan solusi bagi masyarakat Aceh Singkil dalam menghadapi harga kebutuhan pokok yang cenderung naik menjelang bulan puasa. Dengan harga subsidi, kami berharap masyarakat dapat membeli kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau sehingga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat." Kata Malim Dewa (Sabtu, 25/02/2023)


Kabid Perdagangan, Ali Hasmi Pohan, menambahkan, 


"Kami berharap masyarakat Aceh Singkil dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan baik, dan mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat selama berbelanja di pasar murah." tambah Ali Hasmi.

Close Tutup Iklan