Iklan

Senin, 09 Januari 2023, 19.04.00 WIB
ACEH SINGKIL

1.371 Calon PPS Ikut Ujian Tulis pada 3 Lokasi Berbeda

Iklan

 

Petugas memberikan bimbingan dan arahan kepada peserta ujian CAT


Aceh Singkil - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Singkil mulai melaksanan ujian tertulis bagi Calon Panitia Pemungutan Suara ( PPS) untuk 116 Desa yang ada di Aceh Singkil.


Sebanyak 1.371 Calon PPS dari berbagai kecamatan hari ini mulai mengikuti ujian tertulis dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) yang akan berlangsung selama 3 hari dengan pembagian sesi setiap harinya dimana setiap sesi diikuti 40 peserta ujian.


Ujian tertulis tersebut dilaksanakan pada 3 lokasi terpisah. Hal itu mengingat jumlah dan jangkauan Para calon PPS berjauhan dengan lokasi kantor KIP Kabupaten Aceh Singkil serta efisiensi waktu.


Edi Sugianto, Ketua KIP Kabupaten Aceh Singkil menjelaskan pelaksanaan ujian tulis bagi PPS dilakukan dengan zonasi sesuai dengan rencana sebelumnya.


"Palaksanaan kita bagi di 3 Lokasi, Mengingat jumlah Pendaftarnya cukup banyak, ya, lokasi di Kecamatan Singkil, Kecamatan Gunung Meriah dan Kecamatan Simpang Kanan" Kata Edi, Senin (9/1)


Menurutnya, hal ini memudahkan akses para calon PPS yang ikut ujian. Disamping itu, kebutuhan perlengkapan dan alat juga menjadi pertimbangan untuk pelaksanaan ujian tertulis secara terpisah.


Lebih lanjut, Edi mengatakan secara teknis, guna mengantisipasi terjadinya gagal system  yang dapat menganggu jalannya pelaksanaan tes tersebut, pihaknya juga telah menyiapkan teknisi komputer dan jaringan di setiap lokasi ujian.


"ya tadi pagi sempat terjadi trouble ya, namun kita telah stand by-kan teknisinya guna antisipasi. Namanya juga kita berhubungan dengan perangkat elektronik" Ujar Edi

Close Tutup Iklan