Iklan

Sabtu, 24 Desember 2022, 10.16.00 WIB
ACEH SINGKIL

Atasi Inflasi, Pemkab Aceh Singkil Berikan Subsidi Tiket Kapal KMP Aceh Hebat 3,Penyeberangan Singkil - Pulau Banyak

Iklan


PENAACEH Singkil- Dalam upaya penanganan dampak inflasi akibat terjadi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil, melalui Dinas Perhubungan meluncurkan program subsidi untuk tarif tiket penumpang kapal penyeberangan KMP Aceh Hebat 3 lintasan Singkil – Pulau Banyak Kamis (22/12/2022).

Penyerahan tiket secara simbolis dilakukan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Faisal,dan diterima langsung kepada PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Singkil yang diwakili oleh Manager Usaha dan Tekhnik Musliandika, disaksikan Kepala dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Singkil, Ranto, SE, perwakilan Kejaksaan Negeri Singkil, Kapolsek Singkil, Danramil 02 Singkil, Korsatpel Pelabuhan Penyeberangan Singkil dan Camat Singkil di atas Kapal KMP. Aceh Hebat 3.

Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Singkil, Ranto menyampaikan dasar pemberian subsidi ini dan bentuk bantuan yang diberikan.

“Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Aceh Singkil Nomor 188.45/285/2022 tentang Penetapan Tarif Subsidi Sektor Transportasi Kabupaten Aceh Singkil Tahun 2022,” terang Ranto.

“Berdasarkan Surat Keputusan Bupati tersebut  jumlah subsidi tarif yang di berikan kepada penumpang yaitu Rp. 10.000, dari harga Tiket saat ini sebesar Rp. 33.000 setelah terjadi kenaikan harga BBM. Jadi penumpang hanya membayar Rp. 23.000 jika ingin berpergian Singkil-Pulau Banyak menggunakan Kapal KMP AH3” Lanjutnya.

Sementara itu Pj. Bupati Aceh Singkil, Marthunis, melalui Kabag Prokopim Abdul Rahman, menyampaikan bahwa Subsidi tiket Kapal ini diberikan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil kepada pengguna transportasi laut dalam masa liburan Nataru ini.

“Sebagaimana Tahun-tahun sebelumnya pada liburan Natal dan tahun Baru banyak masyarakat Aceh Singkil, wisatawan domestik dan mancanegara yang berkunjung liburan ke Pulau Banyak menggunakan Kapal. Dengan adanya subsidi ini diharapkan dapat meringankan biaya transportasi mereka sebagai dampak dari kenaikan tiket Kapal KPM AH.3 dari Singkil menuju Pulau Banyak,” ungkap Rahman.

Subsidi tiket ini berlangsung selama lebih kurang satu Minggu, mulai berlaku tanggal 23 Desember sampai dengan 31 Desember 2022. (Redaksi).
Close Tutup Iklan