Iklan

Kamis, 10 November 2022, 17.41.00 WIB
ACEH SINGKIL

Pemkab Aceh Singkil Bantu Tim Verifikasi BMA

Iklan
Asisten ll bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Singkil, Faisal.


Tim Baitul Mal Provinsi Aceh lakukan verifikasi dan vasilidasi data mustahik bagi 3855 penerima bantuan usaha di Aceh Singkil.


Pj Bupati melalui Asisten ll bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Aceh Singkil, Faisal mengatakan verifikasi dilaksanakan mulai 10 hingga 20 November 2022.


Untuk itu, ia meminta kepada seluruh pimpinan Baitul Mal, camat di masing-masing kecamatan, kepala desa hingga kepala dusun agar memfasilitasi tim verifikasi di lapangan.


"Kita minta seluruh camat di masing-masing kecamatan, kades, kadus untuk ikut memfasilitasi tim verifikasi di lapangan guna mensukseskan vasilidasi data penerima bantuan modal usaha," kata Faisal, Kamis (10/11/2022).


Ia menambahkan, dengan bantuan seluruh pihak terkait, maka tim bisa memastikan bantuan itu tepat sasaran kepada mereka yang berhak menerima.


"Tim ini turun untuk memastikan penerima bantuan itu, betul-betul sesuai kriteria penerima bantuan usaha," Tambah Faisal.


sebelumnya, Baitul Mal Aceh (BMA) membuka pendaftaran Bantuan Usaha Individu BMA tahun 2022 dimana pendaftaran berlangsung selama 5 hari, yaitu 12-16 Septmber 2022.


Sasaran dari program ini adalah pelaku usaha mikro dengan aset di bawah Rp.50.000.000, memiliki usaha milik pribadi yang sudah berjalan kurang lebih 1 tahun, serta tidak sedang menerima pendanaan dari lembaga keuangan lainnya. 


Selain itu, domisili dan lokasi usaha calon penerima bantuan harus di berada pada salah satu dari 5 kabupaten/kota dengan persentase penduduk miskin tertinggi di Aceh, yaitu: Aceh Singkil, Gayo Lues, Pidie, Pidie Jaya, dan Bener Meriah. 


Bantuan ini bersumber dari dana infak, kemudian bantuan akan disalurkan kepada penerima manfaat dalam bentuk dana, yang pemanfataannya dibatasi untuk pembelian alat dan perlengkapan kerja serta bahan usaha.

Close Tutup Iklan