Iklan

Selasa, 20 September 2022, 13.02.00 WIB
ACEH SINGKIL

Baut dan Besi Jembatan di Aceh Singkil Digondol Maling, Negara Rugi Rp 300 juta

Iklan

Jembatan Handel, Rimo, Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

PENAACEH Singkil- Ribuan baut dan besi plat injak  Jembatan Handel, Rimo kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil raib digondol maling.


"Yang hilang itu diantaranya baut yang sudah terpasang dan belum terpasang , kemudian besi plat injak ,"Kata Kabid Bina Marga PUPR Aceh Singkil, Mufriansyah Senin (19/9/2022).


Estimasi kerugian akibat hilangnya ribuan baut ini mencapai Rp 200 juta, jika ditambah dengan besi yang hilang,maka diperkirakan total kerugian Rp 300 juta lebih,"Katanya.


Disinggung apakah akan menghambat pekerjaan jembatan Handel tersebut, Mufriansyah mengatakan pastinya akan menghambat namun tidak terlalu signifikan. 


"Menghambat iya, tapi tidak terlalu signifikan karena kalau soal baut itu bisa dilakukan penganggaran kembali,"


Sementara terkait hilangnya baut dan besi itu, Mufriansyah mengaku sudah pernah dilaporkan oleh kontraktornya dulu.


"Informasi yang kami terima, dulu sudah pernah dilaporkan oleh kontraktornya, namun hingga saat ini kami belum dapat perkembangannya,"Katanya.


Saat ini kata Mufriansyah pekerjaan jembatan ini sudah masuk tahap ke-empat atau tahap terakhir. "Insyaallah bisa selesai dan tidak ada kendala, sehingga tahun depan sudah fungsional,"Katanya.


Seperti diketahui tahap ke-empat ini sedang  dikerjakan pihak ketiga dengan biaya Rp 12 Miliar bersumber dari Dana Otonomi Khusus (DOKA) tahun 2022. (Idrus)

Close Tutup Iklan