Iklan

Rabu, 03 Agustus 2022, 23.51.00 WIB
ACEH SINGKIL

Marthunis Sambut Jama'ah Haji Aceh Singkil

Iklan

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis sambut jama'ah haji di Pendopo, Singkil Rabu (3/8/2022)

PENAACEH Singkil- Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis  menyambut kedatangan Jamaah Haji Aceh Singkil kembali dari tanah suci Mekkah.


Proses penyambutan itu dilaksanakan di Pendopo Bupati Aceh Singkil, di Pulo Sarok kecamatan Singkil, Rabu (3/8/2022) dihadiri Jama'ah haji, para SKPK dan para undangan lainnya.


"Selamat datang bapak ibu yang telah menunaikan ibadah haji, semoga jadi ibadah mabrur,"Katanya.


Penyambutan ini kata dia adalah bagian dari silaturahmi menjadi momentum yang mengharukan karena telah menyelesaikan ibadah di Makkah hingga kembali ke Aceh Singkil dengan sehat wal afiat.


Kami harapkan para jamaah yang hadir ini kiranya dapat mengulangi kembali peran ulama terdahulu sebagai pembaharu di Kabupaten Aceh Singkil ini kedepan.


Besar harapan kami aktivitas ekonomi dapat terus meningkat secara Syariah, sesuai dengan aturan yang diberlakukan oleh masyarakat Aceh sejak dulu, terlebih dengan para bapak ibu yang baru pulang dari tanah suci Mekkah sebagai pembaharu untuk Kabupaten Aceh Singkil.


Peran bapak ibu sangat penting dan kami harapkan untuk menjalankan roda pemerintahan Kabupaten Aceh Singkil satu tahun kedepan, imbuhnya.


Sementara itu Drs H Ramlan yang juga anggota Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Singkil serta salah seorang perwakilan Jamaah Haji Aceh Singkil juga memberikan masukkan terhadap Pemerintah daerah.


"Kami berdoa agar bapak bupati dapat mengayun Kabupaten Aceh Singkil lebih maju kedepan," kata Ramlan.


Selain itu sebagai masukkan dari kami, ada beberapa aspek yang perlu dibenahi di Aceh Singkil, salah satunya aspek keagamaan. Maka ini perlu kita benahi bersama sama sehingga mendapat berkah dari Allah SWT, Katanya.

Close Tutup Iklan