Iklan

Selasa, 02 Agustus 2022, 19.27.00 WIB
PERISTIWA

Perahu Terbalik Dihantam Ombak, Satu Orang Nelayan Aceh Singkil Dilaporkan Hilang

Iklan

Ilustrasi (Google)

PENAACEH Singkil- Perahu kayu nelayan Aceh Singkil dilaporkan tenggelam setelah dihempas ombak di perairan suak Bakung, Buluseuma,Trumon, Aceh Selatan. Selasa (2/8/2022).


Dalam insiden itu satu orang nelayan dilaporkan hilang satu orang lagi selamat.


Kapolres melalui Kapolsek Kuala Baru Iptu Erianto Tanjung menerangkan nelayan yang selamat adalah Suhardi (48) sementara yang diduga hilang adalah Hasbi (53)


"Keduanya tinggal di komplek BRR Kuala Baru Sungai, kecamatan Kuala Baru,"Kata Iptu Erianto Tanjung


Sebelumnya kata Erianto Tanjung sekira pukul 07.00 wib mereka berangkat dari tangkahan Kuala Baru Sungai menuju perairan laut Suak Bakung Buluseuma untuk menjaring ikan.


Sesampai di perairan Suak Bakung cuaca masih normal , namun pada pukul 11.30 wib hujan, angin kencang di sertai gelombang. Melihat situasi mengkhawatirkan mereka bergegas pulang ke tangkahan Kuala baru.


"Naasnya mesin mereka mengalami kerusakan, tidak lama kemudian mereka diterjang ombak besar dan terbalik,"Kata Erianto Tanjung.


Disaat situasi tersebut Suhardi masih berkomunikasi dengan rekannya Hasbi sambil mengapungkan di air untuk menyelamatkan diri ke tepi pantai yang berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi kejadian.


Setibanya di tepi pantai Suhardi tidak menemukan rekannya Hasbi dan mencoba mencari di sekitar pantai sambil meneriakkan nama Hasbi selama 30 menit namun hasilnya nihil.


Suhardi semakin panik karena tidak melihat rekannya kemudian dia memilih berjalan menyusuri bibir pantai menuju kecamatan Kuala Baru untuk melaporkan kejadian tersebut


Pukul 16.00 wib Suhardi tiba di Kantor Camat Kuala Baru yang mana disaat yang bersamaan Kapolsek Kuala Baru Iptu Erianto Tanjung beserta personil Polsek Kuala Baru sedang berada di Kantor Camat Kuala Baru.


Setelah mengumpulkan informasi awal dari Suhardi kata dia selanjutnya tim gabungan yang terdiri dari Camat Kuala Baru, Kapolsek bersama Panglima Laut Kuala Baru, anggota Koramil 05 Kuala Baru dan personil Polsek Kuala Baru dibantu Nakes UPTD Puskesmas Kuala Baru dan nelayan setempat bergerak menuju tepi pantai Suak Bakung untuk melakukan pencarian menggunakan perahu.


"Hingga pukul 18.00 wib tim gabungan Kuala Baru tersebut telah melakukan upaya pencarian namun belum ditemukan. Tim berencana mendirikan posko di wilayah Suak Bakung,"Kata Erianto Tanjung.

Close Tutup Iklan