Iklan

Kamis, 18 Agustus 2022, 23.30.00 WIB
ACEH SINGKIL

Bawa Uang Rp 350 Juta Pakai Motor, Pria Aceh Singkil Diserempet Avanza Hingga Terjatuh

Iklan

Satu unit mobil Avanza warna silver yang dikendarai terduga pelaku ditemukan polisi masuk di wilayah perkebunan warga di Trans Cikala, Kecamatan Suro, Kamis (18/8/2022) (Istimewa)

PENAACEH Singkil- Sukuryani (31) warga Desa Lae Riman, Kecamatan Simpang Kanan, Aceh Singkil menggunakan sepeda motor membawa uang ratusan juta nyaris menjadi korban dugaan percobaan perampokan.


Informasi yang diterima PENAACEH peristiwa itu terjadi di jalan lintas Singkil - Subulussalam tepatnya di wilayah Silatong ,kecamatan Simpang Kanan, Kamis pagi (18/8/2022).


Menurut keterangan korban (Pelapor) saat dirinya mengendarai motor Beat BL 2708 RR warna biru putih berangkat dari Desa Sri Kayu kecamatan Singkohor menuju Desa Mandumpang Kecamatan Suro membawa sebuah tas ransel berisi uang tunai sebesar 350 juta.


"Uang tunai itu rencananya untuk pembayaran SP kepada CV Pandan Jaya punya H.Ketek," Kata Korban.


Saat di perjalanan tepatnya di wilayah Sikontang ,Desa kain Golong kecamatan Simpang Kanan korban sudah merasa ada yang membuntuti dirinya mengendarai mobil Avanza. 


Merasa tak nyaman korban kemudian memacu motornya dengan kecepatan sedang, tiba di TKP dia kemudian di serempet mobil yang membuntuti hingga terjatuh sebelah kiri dari arah Singkil - Subulussalam.


Tidak lama kemudian turun pria orang tak dikenal (OTK) untuk menghampiri korban diduga percobaan merampas uang yang ada di rancel.


Namun beruntung pada saat itu lewat Indra Sunarli (Saksi) membawa mobil Dam Truk turun berniat membantu tapi OTK tersebut melarikan diri ke arah Subulussalam.


Indra bahkan sempat mengejar mobil tersebut hingga ke arah kecamatan Penanggalan, Subulussalam namun kehilangan jejak.


Kemudian kepolisian menerima laporan bahwa mobil terduga pelaku tersebut memasuki wilayah Trans Cikala kecamatan Suro. Mendengar itu kepolisian bergerak ke lokasi.


Disana kepolisian menemukan sebuah mobil Avanza warna silver BK 1968 berada dalam kebun warga posisi terkunci dan tidak ada orang didalamnya. Mobil tersebut kemudian di bawa ke Polsek Suro.


Informasi tersebut dibenarkan Kapolres melalui Kasatreskrim Polres Aceh Singkil AKP Abdul Halim. "Benar, namun kami sedang melakukan penyelidikan kasus ini secara mendalam,"Katanya.

Close Tutup Iklan