Iklan

Kamis, 07 Juli 2022, 23.09.00 WIB
ACEH SINGKIL

Kejari Aceh Singkil Gelar Donor Darah, 20 Kantong Terkumpul

Iklan

Kajari Aceh Singkil Muhammad Husaini donor darah didampingi Sang Istri Kamis (7/7/2022). (Istimewa)

PENAACEH Singkil- Kejaksaan Negeri Aceh Singkil gelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke-XXII tahun 2022 di Kantor Kejaksaan Negeri Aceh Singkil (7/7/2022)


Kegiatan donor darah tersebut bekerjasama dengan RSUD Kabupaten Aceh Singkil dan Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kabupaten Aceh Singkil.


Kegiatan sosial Kejari Aceh Singkil itu merupakan salah satu wujud nyata rasa peduli kepada sesama dalam memberikan manfaat besar bagi sesama manusia terkait ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan. 


Donor darah tersebut diawali Kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil Muhammad Husaini, dilanjutkan para kasi, pegawai, PPNPN, pegawai honor dan ibu – ibu Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD).


Sebelum dilakukan donor darah para pendonor menjalani pemeriksaan kondisi kesehatan terlebih dahulu dan pemeriksaan Hemoglobin (HB), sehingga hanya yang memenuhi persyaratan saja yang bisa melakukan donor darah.


Hasil kegiatan donor darah tersebut Kejari Aceh Singkil berhasil mengumpulkan  sebanyak 20 kantong darah yang akan disumbangkan ke RSUD Aceh Singkil.

Close Tutup Iklan