Iklan

Senin, 11 Juli 2022, 14.04.00 WIB
PERISTIWA

Anggota Brimob Dikeroyok Massa di Aceh Singkil, Alami Luka - Luka

Iklan

Anggota Brimob (Briptu Badrun)Dikeroyok, alami luka -luka (Kiri), Personil Brimob Lakukan Identitas pelaku (Kanan). (for PENAACEH).

PENAACEH Singkil- Seorang anggota Brimob Polda Aceh Briptu Badrun diduga dikeroyok belasan karyawan PT Delima Makmur, di Desa Situban Makmur, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil. Sabtu 9 Juli 2022 lalu.


Akibatnya Pers Brimob yang sedang bertugas di wilayah tersebut mengalami lecet siku kanan dan kiri, serta lebam di bagian kening akibat pukulan massa kurang lebih 15 orang.


Informasi yang dihimpun PENAACEH kejadian tersebut berawal datang tiga orang masyarakat meminta tolong kepada korban untuk menghentikan kegiatan warung menghidupkan musik dengan suara keras sehingga mengganggu tetangga sekitar.


Menjelang magrib korban yakni Briptu Badrun kemudian mendatangi lokasi dan menyampaikan secara persuasif kepada pemilik warung.


Saat berbincang menyampaikan untuk mengecilkan volume musik, secara tiba - tiba datang seseorang dan merasa tidak senang kepada korban dengan menginjak kaki korban sembari berupaya menarik senjata laras panjang Jenis Ak - 47 milik korban.


Mendapatkan perlawanan tersebut, korban mengambil langkah dan upaya menyelamatkan diri dengan cara menembakkan senjata api sebanyak 3 kali mengarah keatas sebagai tembakan peringatan.


Mendengar suara tembakan tersebut warga yang berada di warung melakukan tindakan anarkis kepada Korban dengan cara memukul dan menyeret korban namun korban berupaya semaksimal mungkin dan berhasil melarikan diri.


Atas kejadian itu sejumlah pelaku melarikan diri, namun berhasil ditangkap tiga orang dan telah dibawa ke Mapolres Aceh Singkil. Mereka adalah SL (35) SMW (32) dan SH (42) , ketiganya merupakan karyawan PT Delima Makmur.


"Benar, sudah tiga orang diamankan, kita periksa sebagai saksi,"Kata Kapolres melalui Kasatreskrim Polres Aceh Singkil, Iptu Abdul Halim Senin (11/7/2022).

Close Tutup Iklan