Iklan

Selasa, 15 Maret 2022, 16.49.00 WIB
KESEHATAN

Gandeng Kimia Farma, PT PLB Aceh Singkil Vaksinasi Booster Karyawan

Iklan

 


PENAACEH Singkil- Pandemi Covid-19 belum berakhir, pemerintah terus mensosialisasikan pentingnya vaksinasi. Tak hanya vaksin dosis pertama dan kedua, bagi yang memenuhi syarat, vaksinasi dosis ketiga juga disarankan. 


Vaksinasi dosis ketiga atau vaksin booster disarankan seiring terjadinya penurunan imunitas bagi yang sudah menerima vaksin dosis pertama dan kedua dalam jangka waktu tertentu. 


Penerima vaksin dosis pertama dan kedua yang sudah melewati masa enam bulan dan dalam keadaan sehat dianjurkan melakukan vaksinasi tambahan. Bertujuan untuk mengembalikan imunitas dan proteksi klinis dari virus Covid-19.Melihat pentingnya vaksinasi dosis ketiga tersebut.


Hal itu pula membuat PT Perkebunan Lembah Bhakti (PLB) menggandeng Klinik Kimia Farma Aceh menggelar Vaksinasi Gotong Royong dosis Sinopharm guna mengakselerasi proses vaksinasi di kalangan karyawan.


 "Hari ini kita melakukan vaksinasi booster kepada karyawan dan keluarganya secara gratis bekerjasama dengan Kimia Farma,"Kata Stepanus Ganang, Personalia PT PLB.


Selain karyawan dan keluarga, pihaknya juga akan memberikan vaksinasi Booster kepada masyakarat sekitar perusahaan kelapa sawit tersebut sebagai tanggung jawab dan mengurangi beban pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 tersebut.


"Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 15 sampai 17 Maret 2022 di Aula PT.PLB Aceh Singkil dengan target sebanyak 500 orang,"Katanya.


Stepanus Ganang berharap dengan kegiatan tersebut karyawan beserta keluarganya serta masyakarat dapat aman dari virus Covid-19 yang sedang melanda dunia saat ini.


Kegiatan booster yang dilaksanakan perusahaan tersebut diapresiasi dari Kimia Farma. "Kita cukup mengapresiasi langkah yang di lakukan oleh perusahaan sebagai melindungi karyawannya serta sebagai bentuk dukungan atas program pemerintah pusat,"Kata Rahmat Alhafizh, Person in Charge (PIC) Klinik Kimia Farma Aceh.

Close Tutup Iklan