Iklan

Selasa, 15 Maret 2022, 19.38.00 WIB
HUKUM

Mayat Hanyut di Sungai Aceh Singkil Ternyata Warga Sumut

Iklan



PENAACEH Singkil- Baru - baru ini sesosok mayat tanpa identitas ditemukan di sungai aliran Lae Soraya tepatnya di Desa Lentong kecamatan Kota Baharu.




Belakangan terungkap ternyata mayat laki - laki itu warga Sidikalang, Sumatera Utara berdasarkan pengakuan anak korban yang mendatangi RSUD Aceh Singkil.

"Setelah kita sebar informasi belakang ada yang mengaku dari Sidikalang bahwa jenazah tersebut adalah ayahnya,"Kata Kapolres melalui Kasi Humas Polres Aceh Singkil, AKP Asral Selasa (15/3/2022).

Jenazah bernama Rusdin Berutu (54) Warga Desa Liang Jering kecamatan Tanah Pinem, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara.

Menurut keterangan pihak keluarga kata Asral Jumat 11 Maret korban pergi ke Lae Airenun Desa Ukhat Peseluk , Kecamatan Leuser, Aceh Tenggara yang merupakan aliran sungai Alas yang menghubungkan Sungai Lae Soraya korban rencananya akan mengambil pancing yang sudah di pasang sehari sebelumnya. Sesaat hendak mengambil pancing korban diduga terjatuh ke Aliran sungai.

Melihat korban tak kunjung pulang ke rumah pihak keluarga kemudian mencari korban berhari - hari namun tak kunjung ketemu.

Belakangan Kepala Desa Liang Jering menerima informasi bahwa di Aceh Singkil ada di temukan mayat tanpa identitas dan menyampaikan kepada keluarga hingga mereka memutuskan berangkat ke RSUD Aceh Singkil.

Tak di nyanya benar saja ternyata jenazah tersebut keluarga mereka. "Sesuai ciri - ciri fisiknya ini bapak saya,"Kata Asral menirukan ucapan Iwandi Berutu anak kandung korban 

Pihak keluarga tidak bersedia untuk di lakukan Autopsi/Visum karena di yakni murni musibah dan keluarga sudah ikhlas atas kejadian tersebut. Selanjutnya pihak keluarga membawa korban ke kampung halaman.
Close Tutup Iklan