Iklan

Selasa, 15 Maret 2022, 14.11.00 WIB
HUKUM

Lima Wanita Pemandu Karaoke Asal Sumut Diamankan Satpol PP dan WH Aceh Singkil

Iklan


 

PENAACEH Singkil- Satuan Pamong Praja (Satpol PP) dan Wilayatul Hisbah (WH) mengamankan lima wanita pemandu karaoke di Desa Pulo Sarok Kecamatan Singkil. Senin malam (14/3/2022).

Kelimanya masing - masing SS (20) Warga kecamatan Sambas, Sibolga. RL (31) Warga kecamatan Tapian Nauli , Tapanuli Tengah, TA (21) dan FR (21) warga kecamatan Helvetia , Medan, EMF (22) Warga kecamatan Padang Sidempuan Selatan, Sumatera Utara.

"Benar, tim kita sedang melakukan patroli tiga tempat hiburan di wilayah Desa Pulo Sarok, kecamatan Singkil. Satu tempat kita menemui pengunjung dan berkumpul yang bukan muhrim termasuk lima pemandu karaoke,"Kata Kasatpol PP dan WH Aceh Singkil, Ahmad Yani Selasa (15/3/2022).

Selanjutnya kata dia pihaknya langsung membawa kelima wanita tersebut ke kantor satpol PP dan WH untuk meminta keterangan lebih lanjut.

Menurut pengakuan mereka kata dia sebagian baru tinggal 5 hari ada yang sudah sampai 7 hari . "Yang pasti mereka belum lama tinggal di Aceh Singkil,"Terang Ahmad Yani.

Lebih lanjut, Ahmad Yani memberikan edukasi serta pembinaan kepada mereka atas pelanggaran syariat yang berlaku di Aceh dan mereka menyadari kesalahan mereka.

Atas perbuatan mereka kata Ahmad Yani, mereka berjanji tidak akan mengulangi kembali dan berjanji akan pulang ke kampung halaman. Dan jika melakukan hal yang sama di wilayah Aceh Singkil akan di tindak sesuai aturan yang berlaku di Aceh.

Close Tutup Iklan