Iklan

Senin, 24 Januari 2022, 09.37.00 WIB
ACEHACEH SINGKILPENDIDIKAN

Ketua dan Wakil Ketua Hipmasil Banda Aceh dan Aceh Besar Terpilih Secara Aklamasi

Iklan



PENAACEH Singkil- Ketua dan wakil Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Singkil (HIPMASIL) Banda Aceh dan Aceh Besar Periode 2022 - 2024 resmi di tetapkan secara aklamasi.


Mereka adalah pasangan Deri Irawan (Fakultas Adab dan humaniora UIN ARRANIRY) dan Agus Manik (Mahasiswa di Sekolah Tinggi Ilmu Syariat Nahdatul Ulama, (STISNU)


Ketua Komisi Pemilihan Raya (KPR) organisasi, Almizan Pratama mengatakan mereka terpilih secara aklamasi karena hanya mereka yang memenuhi kriteria sebagaimana di atur AD/ART Organisasi HIPMASIL hingga penutupan pendaftaran Kamis (20/1/2022)


"Sampai penutupan hanya mereka yang lengkap administrasi sesuai aturan. Memang ada Paslon lain mendaftar tapi tidak lengkap berkas sebagaimana di atur di AD/ART Hipmasil,"Kata Almizan Minggu (24/1/2022).


Almizan menjelaskan secara detail pasangan yang gugur tersebut karena kriteria calon lainnya tidak sesuai dengan AD/ART HIPMASIL pasal 22 tentang Kriteria Calon Ketua Umum dan Kriteria Calon Wakil Ketua Umum. Maka “berkas yang di terima dari paslon yang di tolak berkasnya dua - duanya sebagai wakil, kemudian paslon tersebut juga tidak melampirkan surat pernyataan rangkap jabatan yang mana tertera di pasal 22 poin 7”. Terang Almizan


Meski pasangan terpilih yakni Deri Irawan dan Agus Manik dengan cara Aklamasi dan lulus administrasi namun proses tahapan tetap dilanjutkan. "Pasangan tersebut telah kita uji tes baca ayat suci Al-Qur’an mereka juga lolos dari tes tersebut (21/01/2022)," Katanya.


Dengan hasil tersebut mereka lulus keseluruhan tahapan yang dibuat oleh KPR maka kami melakukan rapat pleno untuk penetapan ketua dan wakil ketua HIPMASIL periode 2022-2024. Sabtu (22/1/2022).


"Berkas itu kemudian kami serahkan hari ini kepada koordinator HIPMASIL (Rahman Marianus) yang ditunjuk oleh 11 kecamatan paguyuban HIPMASIL,"Katanya.


Koordinator HIPMASIL Rahman Marianus berterima kasih kepada KPR yang telah melaksanakan tugasnya sebagaimana mestinya. "Meski ada gesekan dari pihak-pihak yang kurang puas hasil ini, artinya komitmen KPR terkait independensinya memang di pegang teguh. Ini sangat di apresiasinya,"katanya.


Rahman mengatakan berkas tersebut akan dilimpahkan ke daerah (Aceh Singkil) untuk di tindak lanjuti agar ketua dan wakil ketua terpilih dapat segera menjalankan tugas dan fungsi sebagaimana mestinya. 


Harapan saya, keputusan ini dapat kita terima dan kita hargai tanpa harus memicu terjadinya konflik dalam keluarga besar Hipmasil.


Saya berharap dengan munculnya sosok baru dalam kepemimpinan baru dalam HIPMASIL ini dapar memberikan aura positif untuk organisasi yang lebih jaya kedepannya dan berperan aktif untuk kemajuan Aceh Singkil. Himbaunya.

Close Tutup Iklan