Iklan

Rabu, 26 Januari 2022, 19.36.00 WIB
ACEHACEH SINGKILPEMERINTAH

20 Tahun Tak Ada Perbaikan, Eksikutif Ajak Legislatif Lobi Perawatan Jalan Ke Provinsi

Iklan

 



PENAACEH Singkil - Jalan Lipat Kajang - Singkil saat ini cukup memperihatinkan banyak yang berlubang bahkan tak jarang pengendara jatuh akibat kerusakan itu.


Titik yang berlobang itu terdapat wilayah Desa Kain Golong kecamatan Simpang Kanan, kemudian di wilayah Jalur dua sepanjang kecamatan Gunung Meriah, kecamatan Singkil Utara dan sebagian wilayah di kecamatan Singkil.


Untuk itu Eksikutif mengajak Legislatif berangkat sama - sama ke provinsi lobi perbaikan jalan tersebut. "Kita sama - sama perihatin melihat jalan Lipat Kajang - Singkil banyak yang berlubang dan sudah seharus di perbaiki,"Kata Sekda Aceh Singkil Drs. Azmi kepada DPRK saat membahas usulan Dana Alokasi Khusus (DOKA) tahun 2023.Kemarin Selasa (25/1/2022).


Jalan Lipat Kajang - Singkil adalah tanggung jawab provinsi yang mungkin selama ini belum ada perhatian. 20 tahun lebih jalan kita belum di ada perbaikan sejak Aceh Singkil mekar dari Induknya (Aceh Selatan) tahun 1999.


Namun di sisi lain kita perhatian bersama jalan di pantai Barat selatan mulai dari Kota Subulussalam - Banda Aceh mulus nyaris tak ada berlobang, belum lagi kita bicara jalan lintas timur Banda Aceh - Medan.


Untuk itu kita perlu bergandengan tangan lobi ke provinsi setidaknya dapat tertampung pada anggaran berikutnya. "Ayo kita jemput bersama - sama, dan kita tentukan jadwalnya,"Kata Azmi mengajak.


DPRK Aceh Singkil sangat setuju dengan ajakan itu, bahkan bukan sekali - dua telah di ajukan DPRK melalui pandangan umum DPRK untuk melobi ke provinsi Karena jalan tersebut sangat vital bagi masyakarat dan akses yang selalu di lintasi masyakarat dan pejabat daerah.


"Kita sangat setuju, selama ini memang sering kita ajukan tapi belum pernah di gubris. Saya lihat selama ini pemerintah sendiri yang vakum dan tidak ada gerak lobi - lobi,"Kata Wakil Ketua DPRK Aceh Singkil Amaliun.


Pun demikian, usulan itu kembali muncul dan layak di apresiasi dan semoga tidak hanya angan-angan belaka. 


"Kita (DPRK) siap kapan pun , bila perlu dalam waktu dekat ini, dengan harapan setidaknya sebelum Musrenbang Aceh tahun 2023 dilaksanakan,"Katanya.

Close Tutup Iklan