Iklan

Rabu, 01 Desember 2021, 10.17.00 WIB
ACEH SINGKILEKONOMI

PT Socfindo Jalin Kemitraan Dengan Masyarakat

Iklan

 


PENAACEH.COM, Singkil | PT. Socfindo Kebun Lae Butar bantu ciptakan akses jalan baru dan saluran air di lahan kemitraan kelompok tani Tunas Muda , Desa Kuta Kerangan , Kecamatan Simpang kanan, Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (40/11/2021).


Kegiatan Kemitraan ini dihadiri oleh Pj. Kades Kuta Kerangan Ganda Kesuma Tumangger, Pengurus PT. Socfindo Lae Butar Hugo Napitupulu, Askep Satria Winata, Asisten Divisi I Samuel Sihombing  dan Ketua Kelompok tani Tunas muda Nungsi Berutu. 


Kegiatan kemitraan yang dikerjakan ialah pembuatan jalan akses panen sepanjang 600 meter dan pembuatan parit Drainase sepanjang 450 meter yang dikerjakan oleh alat berat Excavator dari PT Socfindo.


Kegiatan ini sangat diapresiasi oleh Ketua kelompok Tani Tunas Muda, Nungsi Berutu yang sangat Bersyukur dan Berterimakasih atas Bantuan PT. Socfindo Kebun Lae Butar karena akses panen  yang selama ini belum ada, sekarang sudah ada.


"Hal ini sangat membantu bagi anggota kelompok tani Tunas Muda untuk mengeluarkan buah hasil panennya", kata dia.


Selain itu, ia menambahkan, areal yg sebelumnya sering terendam banjir terutama di musim penghujan, sekarang sudah tidak lagi. 


Hal senada juga disampaikan oleh Pj Kepala Desa Kuta Kerangan, Ganda Kesuma Tumangger yang sangat mengapresiasi kegiatan ini, karena dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa Kuta kerangan.


Pengurus PT Socfindo Kebun Lae Butar, Hugo Napitupulu berharap dengan kemitraan ini dapat meningkatkan hasil produksi petani sawit yang secara langsung dapat meningkatkan kesejahteraan.


Juga, kata dia, pokok yang sering terendam banjir kembali  sehat dan hijau daunnya.


Selain itu pihak PT. Socfindo Lae Butar juga melakukan pelatihan Best Management Practice (BMP) berupa pelatihan teori dan praktik pengelolaan kebun kelapa sawit kepada anggota kelompok Tani Tunas Muda tersebut.

Close Tutup Iklan