Iklan

Sabtu, 01 Oktober 2022, 10.55.00 WIB
WISATA

PULAU PANJANG PRIMADONA WISATA DI PULAU BANYAK

Iklan

Sejak mulai dikelola tahun 2018 lalu,  pulau panjang di kecamatan pulau banyak, kabupaten aceh singkil, terus berbenah, tak heran jika saat ini pulau itu menjadi pulau yang paling banyak dikunjungi wisatawan lokal.
Pulau panjang merupakan pulau wisata terdekat dari pulau balai yang merupakan pemukiman sekaligus pusat pemerintahan  di kecamatan pulau banyak,  kabupaten aceh singkil.

Untuk mencapai pulau panjang,  hanya dibutuhkan waktu 15 menit saja dari pulau balai,  lokasinya yang strategis itu membuat wisatawan lokal yang bekunjung ke pulau banyak,  tak pernah melewatkan untuk menikmati keindahan pasir putih dan dan gradasi birunya laut di pantai pulau panjang.


Saat ini pulau panjang terus berbenah, sejumlah fasilitas seperti pondok wisata, penginapan dan restoran telah tersedia,  sejumlah wahana permainan seperti banana boat, jet ski, dan berbagai permainan juga telah ada.

Pengunjung, Vetor,  mengatakan,  meski dirinya telah 3 kali berkunjung ke pulau itu,  namun keindahan pulau panjang masih saja membuatnyakagum, sehingga ia selalu menyempatkan untuk mampir setiap ada kesempatan ke pulau banyak.


Sementara itu Sekretaris daerah Kabupaten Aceh Singkil,  Azmi,  mengatakan,  potensi pulau panjang memang lebih tepat untuk wisata keluarga, dan Pemkab Aceh Singkil akan terus membantu mengembangkan objek wisata itu.

Ia menambahkan,  berkembangnya wisata di pulau panjang ini juga membantu dalam mendongkrak ekonomi warga sekitar,  terutama pengusaha penginapan, transportasi dan lainnya. (AWAN)

Close Tutup Iklan