Iklan

Rabu, 22 Mei 2024, 12.35.00 WIB
"Edy WidodoACEHACEH SINGKILADVERTORIALPENDIDIKAN

SMPN 3 Aceh Singkil Luncurkan Buku Antologi dan Syair ASEAN Yang Meraih Rekor MURI

Iklan


Aceh Singkil – UPTD SPF SMPN 3 Kabupaten Aceh Singkil meluncurkan buku antologi karya Komunitas Genk’s PENA (Penulis Negeri Tiga) kegiatan itu digelar di area sekolah setempat. Acara ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Edi Widodo, S. Km, MKes, serta para tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya, Kepala Sekolah UPTD SPF SMPN 3 Gunung Meriah, Suriadi, S.Pd, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Bu Hudnah, S.Pd, M.Pd, yang telah menjadi guru pembimbing dan pendiri Komunitas Genk’s PENA. 


“Saya berterima kasih kepada Bu Hudnah. Berkat inovasi dari ibu, siswa dan siswi di sekolah ini bisa mengembangkan karya-karyanya,” ujar Suriadi pada pidatonya, Rabu (22/5/2024).




Acara peluncuran ini tidak hanya memperkenalkan buku antologi dari Komunitas Genk’s PENA, tetapi juga buku Syair ASEAN yang meraih rekor MURI sebagai penulis syair terbanyak dengan total 2023 penulis. Lima penulis dari Aceh Singkil turut menyumbangkan karya mereka dalam buku Syair ASEAN, yaitu Hudnah, S.Pd, M.Pd (guru SMPN 3 Gunung Meriah sekaligus Guru Penggerak Angkatan ke-6), Erni Suzanna, S.Pd, M.Pd (guru SMPN 3 Gunung Meriah), Ahmad Akbar, M.Pd (guru SMPN 4 Gunung Meriah), Ulfa Raudah, S.Si (guru SMPN 4 Singkil), dan Ilham Jaya Putra Lubis, S.Pd (guru SMAN 1 Gunung Meriah).


Ahmad Akbar, Ulfa Raudah, dan Ilham Jaya Putra Lubis juga merupakan Guru Penggerak Kabupaten Aceh Singkil Angkatan ke-6.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Singkil, Edi Widodo, menyampaikan harapannya agar inovasi dan karya-karya siswa terus dikembangkan untuk kemajuan pendidikan. 


“Mari kembangkan inovasi-inovasi untuk kemajuan siswa dan siswi. Inovasi ini akan kita usahakan untuk memberikan penghargaan di Hari Pendidikan,” pesan Edi Widodo.


Acara peluncuran buku ini juga diisi dengan arahan dan nasihat dari Edi Widodo, serta ditandai dengan pemotongan pita sebagai simbolis peresmian peluncuran buku.


Dengan adanya peluncuran buku antologi dan Syair ASEAN ini, diharapkan dapat memotivasi lebih banyak siswa dan guru di Aceh Singkil untuk terus berkarya dan berinovasi, serta meningkatkan kualitas pendidikan di daerah tersebut.

Close Tutup Iklan