Iklan

Rabu, 15 Mei 2024, 14.34.00 WIB
ACEH SINGKILADVERTORIALPENDIDIKAN

Disdikbud Aceh Singkil Gelar Lomba Cerdas Cermat Tingkat SD

Iklan



Aceh Singkil - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Singkil menggelar lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar (SD) di Gedung Seni Budaya Pulo Sarok pada Rabu (15/5/2024). Acara ini menjadi ajang bagi siswa-siswi dari berbagai kecamatan untuk mengasah kecerdasan dan kemampuan mereka.


Sekretaris Disdikbud Aceh Singkil, Nazur, S.Pd, mengatakan bahwa acara ini seyogyanya dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan. Namun, karena beliau sedang dinas luar di Banda Aceh, maka pembukaan acara diamanahkan kepada dirinya. 


"Seluruh peserta adalah utusan terbaik dari setiap kecamatan untuk bertanding di kabupaten. Anda semua terbaik, maka berkompetisilah dengan sportif, jujur, dan jangan beri kode-kode tertentu hingga menyebabkan kegaduhan nanti," Ucap Nazur.


Nazur menambahkan bahwa setiap perlombaan pasti ada yang menang dan kalah, namun tiak perlu sedih sebab masa epan mereka masih terbentang luas. 


"Jangan terlalu senang atau sedih dulu bagi yang menang atau kalah, sebab perjuangan ke depan masih panjang," ujarnya. Ia juga memastikan bahwa soal-soal yang akan disajikan dalam lomba aman dan tidak bocor.


Sementara itu, Sariatun, Kepala Bidang Pendidikan Dasar sekaligus ketua panitia, mengaku sangat senang karena berhasil melaksanakan acara ini dan semua sekolah dapat hadir serta berpartisipasi. "Tujuan cerdas cermat ini adalah sebagai ajang mengasah kecerdasan dan kemampuan para siswa-siswi dalam memahami Kurikulum Merdeka yang telah diterapkan di sekolah," tegasnya.


Acara lomba cerdas cermat ini diharapkan dapat memotivasi para siswa untuk lebih giat belajar dan meningkatkan pemahaman mereka terhadap Kurikulum Merdeka. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan juga dapat menumbuhkan semangat kompetisi yang sehat di kalangan pelajar di Kabupaten Aceh Singkil.

Close Tutup Iklan