Iklan

Kamis, 22 Februari 2024, 14.34.00 WIB
ACEH SINGKIL

Gerakan Pangan Murah Diperkenalkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil

Iklan



Aceh Singkil - Dalam upaya menjaga stabilitas harga dan mencegah inflasi, Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melalui Dinas Pangan setempat telah menggelar Gerakan Pangan Murah. Gerakan ini bertujuan untuk memberikan akses pangan yang terjangkau kepada masyarakat. 


Dalam satu paket Gerakan Pangan Murah, terdapat lima jenis pangan yang ditawarkan dengan harga terjangkau, yaitu beras seberat 10 kg seharga Rp 106.000, gula pasir 2 kg seharga Rp 26.000, minyak goreng kemasan 2 liter seharga Rp 32.000, telur 1 papan seharga Rp 38.000, dan tepung terigu kemasan 1 kg seharga Rp 13.000. Setiap paketnya dijual dengan harga Rp 215.000.


"Gerakan Pangan Murah ini dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga stabilitas harga dan mencegah terjadinya inflasi yang merugikan masyarakat," ujar Kepala Dinas Pangan Aceh Singkil, Abd Haris, dalam keterangan resminya yang didampingi oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab Aceh Singkil, Faisal, pada hari Kamis, 22 Februari 2024.


Menurut Abd Haris, Gerakan Pangan Murah telah dimulai di lima kecamatan dan akan berlanjut ke seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil. Antusiasme warga terhadap program ini juga terlihat dari respons positif mereka dalam membeli paket kebutuhan sehari-hari yang ditawarkan.


Pelaksanaan Gerakan Pangan Murah diawali dengan penyerahan secara simbolis paket pangan kepada warga oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Faisal, di Gedung Seni Budaya di kawasan Pulo Sarok, Kecamatan Singkil. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Azwir, Kepala Dinas Pangan, Abdul Haris, Camat Singkil, Khairuddin, dan Danramil Singkil, Kapten Inf Bambang.


Faisal juga mengimbau kepada warga agar tidak berebutan dalam membeli persediaan pangan murah karena stok yang tersedia cukup banyak. "Jangan berebut persediaan banyak. Apalagi nanti setelah ini akan ada lagi pasar murah yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan," tandasnya.

Close Tutup Iklan