Iklan

Kamis, 04 Januari 2024, 00.51.00 WIB
ACEH SINGKIL

Pj Sekda Aceh Singkil Perbaiki Lubang di Pintu Gerbang Gedung Seni Budaya

Iklan


Singkil - Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Singkil, Ahmad Rivai, terlihat sibuk memperbaiki lubang yang menganga di jalan pintu gerbang masuk Gedung Seni Budaya di kawasan Pulo Sarok, Singkil, pada Kamis (4/1/2024). Dibantu oleh stafnya, ia buru-buru memasang tanda menggunakan pelepah sawit dan kayu untuk menandai lubang tersebut.


Tindakan ini dilakukan dengan cepat karena sebentar lagi akan masuk rombongan undangan yang menghadiri peringatan Hari Ibu ke-95 yang digelar di gedung Seni dan Budaya. "Agar terlihat ada lubang dan kita bisa memberi tanda dengan kayu yang besar," kata Sekda Ahmad Rivai.


Jalan pintu gerbang menuju Gedung Seni Budaya Aceh Singkil mengalami kerusakan parah akibat banjir yang melanda pada Desember 2023 lalu. Lubang yang terbentuk memiliki kedalaman sekitar 50 centimeter, mengancam keselamatan kendaraan yang melintas.


Kondisi lubang yang tidak terlihat dari kejauhan, terutama karena posisinya berada di sisi kiri jalan arah masuk, menjadi perhatian utama. Setelah dipasang penanda oleh Sekda, diharapkan pengendara dapat menghindari lubang tersebut.


Ahmad Rivai berharap agar lubang di pintu gerbang Gedung Seni Budaya segera ditutup untuk mencegah kemungkinan kecelakaan di masa mendatang. Langkah perbaikan ini menunjukkan kesigapan pemerintah setempat dalam mengatasi masalah infrastruktur demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat.

Close Tutup Iklan