Iklan

Rabu, 06 Desember 2023, 22.07.00 WIB
PENDIDIKAN

Kadisdikbud Aceh Singkil Sambut Kunjungan DPRD Dairi

Iklan



Aceh Singkil - Aceh Singkil kedatangan tamu istimewa, yakni anggota DPRD Kabupaten Dairi, Provinsi Sumatera Utara. Kunjungan ini turut direspon oleh H. Edi Widodo, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DISDIKBUD) Kabupaten Aceh Singkil, di ruang kerjanya, Rabu (6/12/2023).


Dalam pertemuan yang berlangsung, empat anggota DPRD Kabupaten Dairi yang hadir, antara lain:

1. Erwin R Lumban Gaol A.Md - Anggota Komisi III

2. Hendra CP Tambunan - Anggota Komisi III

3. Rukatno Nainggolan - Anggota Komisi III

4. Riduan Hasbi Sagala - Anggota Komisi II


Kehadiran mereka bukan tanpa tujuan. Para anggota DPRD Kabupaten Dairi melakukan studi tiru di DPRK Kabupaten Aceh Singkil. Agenda utama kunjungan ini adalah untuk membahas potensi kerja sama dan kolaborasi antar lembaga pemerintahan, khususnya terkait dengan penguatan transisi pendidikan anak usia dini ke sekolah dasar.


Edi Widodo, Kadis Dikbud Aceh Singkil, menyambut positif kunjungan ini. Beliau menjelaskan bahwa kunjungan anggota DPRD Kabupaten Dairi merupakan langkah awal dalam menciptakan sinergi yang baik antarinstansi. 


"Kita berharap kerja sama ini dapat memajukan sektor pendidikan dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat," ungkap Edi.


Dalam diskusi yang berlangsung, perwakilan Dinas Sosial Kabupaten Aceh Singkil juga turut serta. Mereka membahas berbagai aspek, termasuk sinkronisasi rencana kerja komisi DPRD dengan rencana kerja mitra komisi, serta langkah-langkah strategis untuk memperkuat transisi pendidikan anak usia dini.


Pentingnya kolaborasi antar lembaga diakui sebagai salah satu kunci keberhasilan. Para anggota DPRD Kabupaten Dairi menyampaikan komitmen mereka untuk mendukung setiap langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan.


Selain membahas kerja sama, pertemuan ini juga membahas proyek konkretnya, yaitu Filot Project Studi Pendahuluan. Proyek ini menitikberatkan pada transisi PAUD ke SD. Edi Widodo menyampaikan bahwa penetapan sekolah sebagai pilot project telah diresmikan melalui Surat Keputusan (SK), dan para kepala sekolah terlibat telah diberikan pemahaman terkait proyek tersebut.


Semua kesepakatan dan langkah konkret ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam upaya penguatan pendidikan di Aceh Singkil. Keseriusan dan dukungan dari anggota DPRD Kabupaten Dairi diapresiasi sebagai bentuk kolaborasi yang produktif.

Close Tutup Iklan