Iklan

Kamis, 05 Oktober 2023, 16.28.00 WIB
ACEH SINGKILBUKULITERASINEWSPENDIDIKANPOLISIPOLRES

Polri Peduli Budaya Literasi: Distribusi Buku ke Pelosok Nusantara

Iklan
Kapolsek Gunung Meriah beserta jajarannya melaksanakan program "Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara"


Kepolisian Republik Indonesia (Polri) terus memperkuat komitmennya dalam mendukung budaya literasi di seluruh pelosok nusantara.


Pada hari Kamis, 5 Oktober 2023, Kapolsek Gunung Meriah beserta jajarannya melaksanakan program "Polri Peduli Budaya Literasi Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara" di kecamatan Gunung Meriah.


Kegiatan ini melibatkan berbagai pihak, termasuk Kapolsek Gunung Meriah, Ipda. M Sari, M.H., serta Waka Polsek Gunung Meriah, Aiptu Ngatijo. Turut hadir Kanit IK Polsek Gunung Meriah, Bripka Arse, bersama dengan beberapa anggota Polsek Gunung Meriah dan pengurus panti asuhan Aisiyah Muhammadiyah. Anak-anak dari panti asuhan juga turut serta dalam kegiatan ini.


Tujuan utama dari program ini adalah untuk mendistribusikan buku ke seluruh pelosok nusantara. Hal ini bertujuan agar setiap anak di Indonesia, terutama yang berada di daerah terpencil, dapat merasakan manfaat dari buku-buku yang disalurkan. Dengan cara ini, Polri berusaha untuk meningkatkan budaya literasi di kalangan anak-anak.


Kapolsek Gunung Meriah, Ipda. M Sari, M.H., mengatakan bahwa program ini adalah bagian dari komitmen Polri dalam mendukung pendidikan dan budaya literasi di Indonesia. Dia juga berharap bahwa distribusi buku ini akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan minat baca anak-anak di seluruh nusantara.


Hal ini juga merupakan bentuk peran aktif Kepolisian dalam upaya memajukan pendidikan dan budaya literasi di Indonesia.


Sementara itu, Pengelola panti asuhan, Anisa mengucapkan terimakasih atas pemberian buku oleh itu.


" Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Aceh Singkil dan Kapolsek Gunung Meriah, semoga  buku ini dapat menambah wawasan anak-anak panti", Ucap Anisa.

Close Tutup Iklan