Iklan

Selasa, 01 Agustus 2023, 10.26.00 WIB
PEMILU

Timsel Umumkan Enam Nama Calon Panwalih Aceh Singkil, Tiga 'Incumbent' Tumbang

Iklan

Tangkap Layar Pengumuman Enam nama Calon Anggota Panwalih Kabupaten Aceh Singkil.

PENAACEH Singkil- Tim seleksi (Timsel) calon anggota Pengawas Pemilihan (Panwaslih) Kabupaten Aceh Singkil mengeluarkan pengumuman enam nama yang dinyatakan lulus tes wawancara dan kesehatan. Senin (31/7/2023).


"Dari 12 orang yang mengikutinya, kami mengambil enam nama yang dinyatakan lolos tes wawancara dan kesehatan," Kata Ketua Timsel calon anggota Panwalih Kabupaten/kota di Provinsi Aceh, Wais Alqarni Selasa (1/8/2023).


Enam nama yang dinyatakan lolos tes wawancara dan kesehatan tersebut yakni H.Syamsul Arifin, Ismail Angkat, Ahmad Yasir, Tamsir S.Pd, Yarwin Adi Dharma, S.Pt, dan Denisyah Putera.


Enam Nama Calon Anggota Panwalih Kabupaten Aceh Singkil.


Wais Alqarni mengatakan tugas tim seleksi adalah menjaring calon hingga enam nama, kemudian dilakukan uji publik dengan mendengar pendapat masyarakat terkait rekam jejak calon Panwaslih Aceh Singkil yang masuk enam besar.


"Kami sudah membuka kesempatan kepada masyarakat untuk memberikan tanggapan hingga sampai batas akhir waktu yang ditentukan, selanjutnya enam nama itu kami serahkan ke Bawaslu RI," jelasnya.


Wais menjelaskan, proses penilaian akhir merupakan gabungan nilai kesehatan dan nilai wawancara. Penilaian kesehatan dilakukan oleh Dokter kesehatan Polda Aceh, sedangkan wawancara oleh tim seleksi.


"Nilai kesehatan itu kewenangan Polri, sementara nilai wawancara menjadi kewenangan tim seleksi. Setelah digabungkan tes wawancara dan tes kesehatan, maka terpilih enam nama tersebut dengan nilai tertinggi dari 12 orang yang ikut seleksi atau tes," jelasnya.


Wais menegaskan, tim seleksi sudah bekerja secara profesional dalam menjaring calon anggota Panwaslih Aceh Singkil.


Dari pantauan PENAACEH, jika melihat daftar enam nama yang lulus enam besar tersebut maka tiga nama Incumbent yang sebelumnya keluar saat pengumuman 12 nama tumbang, mereka adalah Salman, Azwar Ramnur dan Deva Susanti.(Redaksi).

Close Tutup Iklan