Iklan

Kamis, 17 Agustus 2023, 14.09.00 WIB
ACEH SINGKIL

HUT RI ke-78 di Gunung Meriah Tampilkan Berbagai Atraksi

Iklan



GUNUNG MERIAH - Pasukan Pengibar Bendera Kecamatan Gunung Meriah sukses menjalankan tugas mereka dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia yang ke-78. Upacara pengibaran bendera dilakukan dengan khidmat di Lapangan Mariam Sipoli.


Setelah rangkaian upacara pengibaran bendera selesai, kegiatan diramaikan dengan berbagai atraksi menarik, termasuk penampilan dari para pendekar silat.


Rangkaian Acara Tahunan yang Penuh Makna


Pada perayaan ulang tahun Republik Indonesia tahun 2023 di Kecamatan Gunung Meriah, barisan ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN), pelajar, santri, pendekar silat, serta unsur masyarakat lainnya ikut berpartisipasi dalam upacara pengibaran bendera.


Pasukan pengibar bendera yang terdiri dari 26 pelajar dari berbagai sekolah tingkat SMA sederajat telah berhasil menjalankan tugas mereka dengan baik, mengibarkan bendera Merah Putih dalam suasana khidmat upacara tersebut.




Kehadiran Tokoh-Tokoh Penting dalam Upacara


Upacara di Lapangan Mariam Sipoli ini dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Camat Gunung Meriah, Abdul Hanan, yang bertugas sebagai Inspektur Upacara. Perwira upacara dijabat oleh Serma Abdi, sementara Komandan Upacara dijabat oleh Serma Umar BM.


Tak hanya itu, kehadiran juga dari Kapolsek dan Danramil Gunung Meriah, sejumlah anggota DPRK Aceh Singkil dari Dapil Gunung Meriah, Kepala Puskesmas, Kepala Desa, serta berbagai tamu undangan lainnya, semakin meriahkan suasana upacara ini.




Atraksi Menarik dan Semarak Setelah Upacara


Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera, suasana semarak masih terasa dengan berbagai atraksi menarik yang dilaksanakan. Mulai dari penampilan drumband SMPS Muhammadiyah, pertunjukan Pencak Silat PSHT, hingga pembacaan puisi bersama, semuanya menambah nilai istimewa dari peringatan HUT RI ke-78 di Kecamatan Gunung Meriah.


Apresiasi Kepada Panitia


Suksesnya rangkaian kegiatan HUT RI ke-78 Tahun 2023 di Kecamatan Gunung Meriah tentunya tidak lepas dari dedikasi seluruh panitia dan pihak yang terlibat lainnya, sehingga masyarakat memberikan apresiasi kepada panitia yang telah berjibaku selama persiapan rangkaian kegiatan.


Close Tutup Iklan