Iklan

Senin, 17 Juli 2023, 15.54.00 WIB
ACEH SINGKILPENDIDIKAN

Pj Bupati, Kepala SKPK dan Camat Sambut Siswa Baru di Sekolah

Iklan

 

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis menyapa siswa baru


Singkil - Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis beserta istri turut hadir di sekolah untuk menyambut para peserta didik baru pada hari pertama masuk sekolah tahun ajaran 2023/2024 . Mereka secara khusus mengunjungi UPTD SPF SD Negeri 1 Pasar, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil.


Tidak hanya itu, Pj Bupati juga mengimbau agar kepala Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) dan para Camat di seluruh Kabupaten Aceh Singkil juga ikut menyambut siswa baru di sekolah masing-masing.


Kedatangan Pj Bupati dan Kepala SKPK bertujuan memberikan motivasi kepada peserta didik baru serta memberikan pemahaman kepada para wali murid tentang pentingnya kolaborasi antara sekolah dan wali murid dalam meningkatkan kompetensi siswa.


Pj Bupati Aceh Singkil, Marthunis mengatakan bahwa kehadiran mereka dan kepala SKPK di hari pertama sekolah ini bertujuan untuk memberikan semangat kepada para peserta didik baru.


"Selain kami dari Pemerintah, para wali murid juga ikut hadir dan mendampingi para siswa baru di hari pertama sekolah ini," kata Marthunis.


Hal ini dilakukan agar para peserta didik merasa aman dan nyaman dengan kehadiran orang tua mereka di sekolah.


Plt Kadis Pendidikan Aceh Singkil, Junaidi mengatakan bahwa kehadiran orang tua, kepala SKPK, dan Camat di hari pertama sekolah merupakan instruksi yang telah disampaikan melalui Surat Edaran Pj Bupati Aceh Singkil Nomor 420/878. Surat edaran ini mengatur penerapan masa perkenalan bagi peserta didik baru pada sekolah SD/MI di Kabupaten Aceh Singkil.


"Alhamdulillah, kegiatan penyambutan siswa baru pada hari pertama sekolah berjalan meriah," ujar Junaidi.


Junaidi menambahkan bahwa kehadiran orang tua di hari pertama sekolah sangat penting untuk membangun komunikasi antara sekolah dan wali murid. Keberhasilan peserta didik tidak hanya ditentukan oleh faktor sekolah, tetapi juga peran orang tua.


"Kolaborasi antara sekolah dan orang tua diharapkan dapat berlanjut hingga peserta didik menyelesaikan pendidikan mereka, sehingga orang tua dapat memantau perkembangan anak baik secara psikologis maupun pembelajaran," harapnya.


Junaidi juga mengucapkan terima kasih kepada kepala SKPK dan Camat di Kabupaten Aceh Singkil yang telah ikut serta memberikan motivasi kepada siswa baru.


Sebelumnya, Pj Bupati Aceh Singkil telah menerbitkan surat edaran nomor 420/878 tentang penerapan masa perkenalan bagi peserta didik baru pada sekolah SD/MI di Kabupaten Aceh Singkil. Surat edaran tersebut dikeluarkan mengingat bahwa tanggal 17 Juli 2023 merupakan hari pertama masuk sekolah untuk tahun pelajaran 2023/2024.


Dalam surat edaran tersebut, Pj Bupati Aceh Singkil mengajak seluruh wali murid untuk mendampingi anak-anak mereka di hari pertama sekolah baik di tingkat PAUD maupun Sekolah Dasar, dengan tujuan memberikan motivasi serta rasa aman dan nyaman bagi anak dalam proses belajar mereka.

Close Tutup Iklan