Iklan

Senin, 05 Juni 2023, 21.01.00 WIB
ACEH SINGKIL

Polsek Gunung Meriah Gelar Silaturahmi Pemilu Damai

Iklan


Gunung Meriah - Polsek Gunung Meriah menggelar kegiatan silaturahmi dalam rangka Pemilu Damai di tahun 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara pihak kepolisian dengan berbagai elemen masyarakat guna menciptakan suasana yang kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu.


Acara silaturahmi tersebut dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 5 Juni 2023 pukul 14.30 WIB di Cafe Keumala, Desa Blok VI Baru, Kecamatan Gunung Meriah. 


Beberapa tokoh dan perwakilan masyarakat hadir dalam acara tersebut, termasuk Camat Gunung Meriah, Danramil 03 Gunung Meriah, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.


Kapolsek Gunung Meriah, Ipda M. Sabri, MH, dalam sambutannya mengungkapkan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan Pemilu tahun 2024. 


Ia mengingatkan bahwa perbedaan pendapat atau permasalahan yang berkaitan dengan agama dapat menjadi pemicu konflik, sehingga perlu dihindari. Kapolsek juga menekankan peran aktif muspika dan masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat.


Sementara itu, Camat Gunung Meriah juga memberikan sambutan dalam acara tersebut. Ia menyampaikan harapannya agar Pemilu di tahun 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai. Kerukunan umat beragama dianggap sebagai faktor penting dalam menciptakan suasana yang kondusif selama proses pemilihan.


Dalam kesempatan itu, PPK Kecamatan Gunung Meriah juga menyampaikan informasi terkait tahapan Pemilu yang telah dilakukan. 


Data pemilih mencapai 97%, namun ada penambahan sebanyak 4 pemilih dari jumlah awal. Masyarakat diimbau untuk melaporkan jika terdapat keluarga atau sanak famili yang belum terdaftar sebagai peserta pemilu agar segera didata dan menghindari potensi konflik.


Acara juga dihadiri oleh perwakilan FKUB Kabupaten Aceh Singkil dan MPU Kabupaten Aceh Singkil yang menyatakan komitmen mereka dalam menjaga pemilu yang damai dan tidak memihak pada kelompok tertentu. Mereka menegaskan bahwa isu-isu SARA tidak boleh mempengaruhi jalannya pemilu dan memecah belah umat beragama.


Kegiatan silaturahmi ini berlangsung hingga pukul 16.30 WIB. Kapolsek Gunung Meriah berharap bahwa melalui kegiatan ini, hubungan yang baik antara pihak kepolisian dan masyarakat dapat terjalin lebih kuat, sehingga Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan damai dan sukses.

Close Tutup Iklan