Iklan

Jumat, 16 Juni 2023, 13.18.00 WIB
ACEH SINGKIL

Pj Bupati Resmikan Status BLUD RSUD Aceh Singkil

Iklan

Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis resmikan RSUD Aceh Singkil Menjadi BLUD. Kamis (15/6/2023) (For PENAACEH).

PENAACEH Singkil - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Aceh Singkil resmi ditetapkan sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). 


Dengan statusnya sebagai BLUD, RSUD Aceh Singkil secara lebih fleksibel dapat mengelola keuangan sendiri terlepas dari beberapa keterbatasan sistem anggaran keuangan pemerintah daerah.


Peresmian RSUD Aceh Singkil sebagai BLUD dilakukan Pj Bupati Aceh Singkil Marthunis, dengan ditandai pemotongan pita yang digelar di halaman RSUD, Kemaren , Kamis (15/06/2023).


Pj Bupati Aceh Singkil  Marthunis sebagaimana dalam menyebut bahwa menjadikan RSUD Aceh Singkil  sebagai BLUD dan mendapat akreditasi paripurna adalah salah satu dari beberapa target program yang ingin dia capai selama menjadi Pj Bupati di Aceh Singkil.


“Pada hari ini kita dapat menyaksikan salah satu milestone ataupun tahapan Rumah Sakit Aceh Singkil menuju yang lebih baik. Karena BLUD ini adalah salah satu dari target selain nanti kita berupaya mendapatkan akreditasi paripurna atau akreditasi tertinggi nasional,” Pungkas Marthunis.


“Selanjutnya dengan BLUD dan akreditasi paripurna bukanlah sekedar gagah-gagahan tetapi dengan BLUD membuat kita lebih fleksibel dalam upaya lompatan peningkatan pelayanan kesehatan tingkat lanjut, karena rakyat Aceh Singkil berhak atas layanan kesehatan prima," Ungkap Marthunis.


Direktur RSUD dr. Mardiana Manik dalam sambutannya, mengajak seluruh karyawan dan pimpinan tetap memotivasi diri untuk selalu bersemangat dan berusaha meningkatkan kemampuan diri sehingga mempercepat tercapainya visi dan misi RSUD Aceh Singkil.


"Dengan penerapan BLUD ini SDM kita sangat dituntut untuk berlari dalam memahami pengelolaan keuangan BLUD, mulai dari penyusunan anggaran penatausahaan, sampai ke pertanggungjawaban, dan pelaporan keuangan," tutup Mardiana.


Pelaksanaan peresmian BLUD ini selain dihadiri oleh Direktur RSUD beserta seluruh jajaran juga turut dihadiri Forkopimda, para kepala SKPK dalam lingkup pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.


Sumber: Prokopim Setdakab Aceh Singkil

Close Tutup Iklan