Iklan

Rabu, 31 Mei 2023, 19.11.00 WIB
ACEH SINGKIL

Final Turnamen Sepak Bola Hut ke-24 Aceh Singkil Diwarnai Drama Adu Pinalti

Iklan
Pj Bupati Aceh Singkil Serahkan Trophy Juara


Aceh Singkil - Pertandingan final sepak bola pada perayaan Hut ke-24 Kabupaten Aceh Singkil menjadi momen dramatis. Pertandingan yang sengit membuat permainan harus dilanjutkan hingga babak adu pinalti. Rabu (31/05/2023).


Persikuba, yang sempat tertinggal 0-1, akhirnya berhasil mengejar ketertinggalan melalui tendangan bebas yang tidak dapat dihentikan oleh kiper Rimo Meutuah.


Di babak kedua, serangan bertubi-tubi terjadi dari kedua tim. Namun, aksi heroik para penjaga gawang mampu menggagalkan peluang yang tercipta. Akhirnya, pertandingan harus dilanjutkan dengan adu penalti.


Dalam drama adu penalti tersebut, kiper Persikuba menjadi pahlawan dengan berhasil menepis bola yang dilepaskan oleh tim lawan. Akhirnya, Persikuba keluar sebagai juara dalam ajang tersebut.


Pejabat Bupati Aceh Singkil, Marthunis, mengungkapkan apresiasinya terhadap panitia yang berhasil menyelenggarakan acara tersebut secara swadaya.


"alhamdulillah saya mengapresiasi peranan anak muda di Aceh Singkil, kegiatan ini sangat bagus dan perlu kita teruskan di tahun tahun ke depan, event olahraga ini juga mengundang peluang ekonomi yang ada dan saya kira tahun depan insya allah bisa kita ulangi lagi dengan dengan gaung yang lebih besar" Ucap Marthunis.


Sementara itu, Ketua Panitia, Heriski Kurniawan, menyatakan bahwa kegiatan swadaya ini merupakan bentuk kepedulian pemuda terhadap daerah.


"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap daerah, setelah pandemi covid, saya pikir masyarakat aceh Singkil dan sekitarnya sangat butuh hiburan, sangat butuh kegiatan yang sifatnya membangun dan kreatif, selain itu saya juga mengajak dan menghimbau masyarakat untuk memeriahkan malam puncak yang kita siapkan tanggal 17 juni 2023 di GOR MTQ Simpang Kanan" Ucap Heriski.


Hasil akhir turnamen sepak bola Hut ke-24 Kabupaten Aceh Singkil  Persikuba Kuala Baru sebagai juara 1, diikuti oleh Rimo Meutuah Gunung Meriah sebagai juara 2, dan PS Handel Gunung Meriah sebagai juara 3.


Rulliandi dari tim Rimo Meutuah berhasil meraih gelar top skor, sedangkan Herkules dari tim Rimo Meutuah dinobatkan sebagai pemain terbaik, dan Pijri dari tim Persikuba Kuala Baru menjadi kiper terbaik.

Close Tutup Iklan