Iklan

Sabtu, 01 April 2023, 10.14.00 WIB
ACEH SINGKIL

Polsek Gunung Meriah Amankan Meriam Rakitan, Petasan Dan Knalpot Brong

Iklan
Kapolsek dan Personel Polsek Gunung Meriah Amankan Meriam Rakitan, Petasan Hingga Knalpot Brong.


Aceh Singkil - Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Meriah menggelar kegiatan patroli dan razia petasan, meriam rakitan serta knalpot brong di wilayah kecamatan tersebut. Sabtu (1 April 2023)


Dalam kegiatan ini polisi berhasil menyita puluhan meriam rakitan berbahan pipa paralon dan petasan dari anak-anak dan masyarakat.


Kapolsek Gunung Meriah Ipda M Sabri mengatakan bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut atas keluhan masyarakat setempat. Anak-anak yang melakukan aksi perang petasan dan meriam rakitan setelah sahur dan shalat subuh sangat mengganggu ketertiban umum.


Selain meriam rakitan dan petasan, petugas kepolisian juga menyita sepeda motor knalpot brong dari beberapa lokasi seperti Lapangan Mariam Sipoli, Simpang Jengkol Desa Blok VI Baru, Simpang Empat Pajak Harian, Simpang Empat Tugu Rimo dan Desa Tulaan.


Kegiatan patroli dan razia petasan serta knalpot brong ini bertujuan untuk menertibkan kegiatan masyarakat dan anak-anak yang melakukan asmara subuh sambil bermain petasan serta pengendara yang menggunakan knalpot racing/brong yang mengganggu ketertiban umum di wilayah Kecamatan Gunung Meriah.


Kapolsek Gunung Meriah Ipda M Sabri juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum dan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah tersebut.


Kegiatan patroli dan razia petasan serta knalpot brong ini mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat. Mereka berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara berkala untuk menciptakan lingkungan yang lebih kondusif dan aman bagi seluruh masyarakat di wilayah Kecamatan Gunung Meriah Kabupaten Aceh Singkil.


Warga berharap, kegiatan patroli dan razia petasan serta knalpot brong yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Meriah ini dapat menjadi contoh bagi wilayah lain untuk menjaga ketertiban umum dan menciptakan lingkungan yang lebih aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat.

Close Tutup Iklan