Iklan

Minggu, 30 April 2023, 00.13.00 WIB
Opini Politik

Oyon dan Hamzah Sulaiman Sepakat Maju Pilkada Aceh Singkil 2024

Iklan

Safriadi dan Hamzah Sulaiman Sepakat Berpasangan Maju Pilkada Aceh Singkil 2024 mendatang. (istimewa)

PENAACEH Singkil- Beredar isu Safriadi Manik sapaan Oyon sepakat berpasangan dengan Hamzah Sulaiman untuk maju sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati pada Pilkada Aceh Singkil 2024 mendatang.


Hal itu dikuatkan sejumlah photo Ketua Partai Nanggroe Aceh (PNA) Aceh Singkil (Oyon) dan mantan ketua Pengadilan Negeri Aceh Singkil (Hamzah Sulaiman) itu beredar melalui WhatsApp kepada kalangan tertentu di Aceh Singkil. Photo itu sendiri belum jelas keberadaan kapan dan dimana lokasi komitmen mereka. Namun terlihat seperti di Perhotelan.


"Benar, kita sudah sepakat atau semacam deklarasi bersama, photo itu untuk kesepakatan berpasangan. Untuk pastinya, nanti setelah tahapan pendaftaran di KIP Aceh Singkil. Semoga tidak ada kendala apapun," kata Hamzah Sulaiman singkat saat dikonfirmasi PENAACEH, Sabtu malam (29/4/2023).


Sebelumnya santer dibicarakan di sejumlah warung kopi di wilayah Aceh Singkil, siapa tokoh yang akan maju pada Pilkada 2024, mencuat nama besar seperti Safriadi (Mantan Bupati 2012 - 2017) dan Dulmusrid (Mantan Bupati 2017-2022).


Lantas siapa yang akan menjadi wakil Safriadi dan Dulmusrid mendampingi mereka untuk menjadi orang nomor 1 di Aceh Singkil.?


Opini kemungkinan pun dipetakan, sejumlah kalangan menyakini Oyon akan mencari wakilnya dari Daerah Pemilihan (Dapil) III (Simpang Kanan dan Danau Paris) untuk memecah suara pesaingnya yakni Dulmusrid dari Dapil yang sama dengan Hamzah Sulaiman.


Sebagian kalangan menyakini Oyon akan mencari pasangan dari Dapil I (Singkil, Singkil Utara, Kuala Baru , PB dan PBB). Namun pada akhirnya terjawab, Oyon lebih memilih salah satu tokoh dari Dapil III. 


Untuk diketahui, Oyon adalah salah satu tokoh Aceh Singkil yang berdomisili di Dapil IV yakni kecamatan Gunung Meriah, Dulmusrid adalah salah satu tokoh Aceh Singkil berasal dari Desa Sukarejo Dapil III yakni kecamatan Simpang Kanan.


Sementara Hamzah Sulaiman adalah tokoh Aceh Singkil berasal dari Lipat Kajang Atas kecamatan Simpang Kanan, dari Dapil III.


Menarik ditunggu deklarasi kesepakatan bersama menjadi bakal calon Bupati dan wakil Bupati Aceh Singkil berikutnya. Nama yang akan muncul dalam waktu dekat Dulmusrid ketua Golkar Aceh Singkil dan siapa yang akan mendampingi sebagai wakilnya. (Idrus Lingga).

Close Tutup Iklan