Iklan

Jumat, 28 April 2023, 16.33.00 WIB
ACEH SINGKIL

Benarkah Tempat Penjualan Tuak di Aceh Singkil Ada Keterlibatan Oknum Aparatur Negara? Begini Kata Kasatpol PP dan WH

Iklan

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Singkil, Ahmad Yani, (Istimewa)

PENAACEH Singkil- Praktek tempat penjualan minuman keras atau biasa disebut tuak tampaknya belum begitu serius dilakukan untuk pemberantasan di kabupaten Aceh Singkil.


Hal itu diketahui setelah diungkapnya salah satu anggota DPRK Aceh Singkil Ahmad Fadhli Rabu 26 April 2023 lalu saat paripurna HUT kabupaten Aceh Singkil di gedung di DPRK, di hadiri Pj Bupati Aceh Singkil di hadiri unsur Forkompinda dan Kepala SKPK.


Disana dia mengatakan bahwa Di kecamatan Gunung Meriah itu terkhusus di kampungnya bahwa banyak masyakarat mengeluhkan penjualan tuak kiranya dapat di tertibkan.


Adapun kendala penertiban maraknya penjualan minuman keras atau tuak di wilayah didiga ada keterlambatan oknum Aparatur Negara. 


"Kepada bapak Kapolres dan Dandim Aceh Singkil yang disebut - sebut ada oknum Aparatur Negara dapat di selesaikan,"Katanya memohon.


Politisi NasDem dari Dapil Gunung Meriah itu mengungkapkan hasil penelusurannya Penertiban yang seharusnya menjadi tugas Satpol PP dan WH Aceh Singkil mengatakan secara gamblang gamang dalam pemberantasan itu lantaran adanya keterlibatan oknum Aparatur Negara di kegiatan tersebut.


Dikonfirmasi Kepala Satpol PP dan WH Aceh Singkil Ahmad Yani tidak membantah hal itu. "Sepengetahuan kami khusus tempat penjualan tuak Keterlibatan Oknum Aparatur Negara (Anggota Polisi dan TNI) secara langsung tidak ada, informasi yang kami terima didalam tempat penjualan itu ada oknum anggota yang langsung minum tuak, sehingga membuat kegamangan tersendiri bagi kita,"ungkapnya.


Khusus untuk tempat hiburan di Aceh Singkil apalagi di wilayah Gunung Meriah tambahnya ada indikasi di back-up oleh oknum Aparat bahkan sebagai mata - mata sehingga saat kita turun ke lapangan sudah terbaca.ungkapnya kepada PENAACEH, Jum'at (28/4/2023).


Meski demikian kata dia permintaan anggota dewan pada saat paripurna HUT Kabupaten Aceh Singkil akan ditindaklanjuti. "Dalam waktu dekat akan kita tindaklanjuti, saat ini saya sudah koordinasi kepada Kabid Satpol PP dan WH saat agar segera koordinasi dengan Kapolsek setempat," ungkapnya.


Terkait kendala yang sering kami hadapi di lapangan adanya oknum Aparatur Negara dalam waktu dekat pihaknya akan berkoordinasi kepada bapak Kapolres dan Dandim 0109. janjinya . (Idrus Lingga).

Close Tutup Iklan