Iklan

Kamis, 02 Maret 2023, 16.04.00 WIB
ACEH SINGKIL

Sekda Aceh Singkil Koordinasi dengan Kadisdik Aceh Soal Rencana Pembukaan SMK Pertambangan dan Migas

Iklan

Tim Pemerintah Aceh Singkil diketuai Sekda Drs Azmi berkunjung ke Dinas Pendidikan Aceh, Rabu (1/3/2023). (For PENAACEH)

PENAACEH Singkil - Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil melakukan kunjungan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Aceh, di Banda Aceh. Rabu (1/3/2023).


Kunjungan tim pemerintah Aceh Singkil yang pandu Sekretaris Daerah Drs Azmi didampingi Kepala Pengelola Keuangan Hendra Sunarno dan jajaran lainnya disambut hangat oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Drs Alhudri.


Pertemuan dengan penuh bersahaja tersebut kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Alhudri bertekad akan membuka Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pertambangan dan Migas. "Insyaallah segera di realisasikan,"Katanya.


Aset Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh di wilayah kecamatan Singkil Utara kata dia telah diinventarisir untuk digunakan dan dimanfaatkan untuk proses belajar dan mengajar nantinya.


"Agar rencana kita benar - benar terwujud hendaknya semua pihak mendukung sepenuh hati terutama pemerintah daerah,"Harapnya.


Sementara Sekretaris Daerah Aceh Singkil Drs Azmi menyambut baik dan berjanji akan mendukung, membantu sesuai kewenangan yang dimiliki.


Seperti ketahui pembukaan SMK Pertambangan dan Migas di Aceh Singkil adalah bagian respon Pemkab untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) dalam rencana eksplorasi Migas Blok Singkil yang dimenangkan Conrad Asia Energy Ltd yang beralamat di Singapura tersebut.


Pembangunan pertambangan migas selesai, SDA masyarakat Aceh Singkil siap bersaing untuk mengisi keahlian yang dibutuhkan oleh perusahaan Migas tersebut.


Saat ini rencananya baru sebatas eksplorasi yang dibutuhkan paling lama sepuluh tahun kedepan dan paling cepat kurang lebih tiga sampai 5 tahun, untuk itu pula perencanaan peningkatan SDM pemuda - pemudi Aceh Singkil sudah perlu dipikirkan sehingga tidak hanya menjadi penonton dikemudian hari.(Idrus).

Close Tutup Iklan