Iklan

Selasa, 21 Februari 2023, 13.00.00 WIB
ACEH SINGKIL

Kapolsek Gumer Minta Pelajar Tidak Gunakan Knalpot Brong

Iklan

 

Kapolsek Gunung Meriah memberi himbauan kepada pelajar.

Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Gunung Meriah mengimbau para pelajar di daerah tersebut, terutama siswa dari SMAN 1 dan SMPN 1, untuk tidak menggunakan knalpot non standar, atau lebih dikenal dengan sebutan "brong", pada kendaraan mereka.


Himbauan ini disampaikan oleh Kapolsek Gunung Meriah, Ipda M Sabri, ketika melakukan kunjungan di kedua sekolah pada pagi hari Selasa, (21/02/2023).


"Saat kami memeriksa kendaraan siswa, kami menemukan bahwa masih banyak yang menggunakan knalpot brong atau tidak standar," ujar Kapolsek.


Kehadiran petugas Polsek Gunung Meriah di dua sekolah ini merupakan bagian dari upaya Harkamtibmas menjelang bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah.


Dalam kegiatan ini, petugas tidak menyita knalpot brong dari para siswa. Mereka hanya memberikan himbauan agar mengganti knalpot brong dengan knalpot standar. Jika masih ditemukan penggunaan knalpot brong di masa depan, maka akan diambil tindakan lebih lanjut.


Diharapkan, dengan kegiatan ini para siswa dapat memperoleh pengetahuan lebih tentang bagaimana menciptakan suasana yang aman dan nyaman dalam berlalu lintas. Sehingga, tidak akan membahayakan diri sendiri atau pengendara lain di jalan raya.


kegiatan juga dihadiri oleh kepala sekolah SMA N 1 Gunung Meriah Musren, kepala sekolah SMP N 1 Gunung Meriah Suhardi, Waka Polsek Gunung Meriah Aiptu Ngatijo, Kanit Propam Polsek Gunung Meriah, Aiptu Za. Nurkolis, Kanit Intekam Polsek Gunung Meriah Bripka Arse s.p Pane, Kanit Reskrim Polsek Gunung Bripka Junaidi, dewan guru serta personel Polsek Gunung Meriah.

Close Tutup Iklan