Iklan

Rabu, 23 November 2022, 23.25.00 WIB
ACEH SINGKIL

Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Singkil Sosialisasikan Aplikasi Simpel Opede

Iklan

Login Website Simpel Opede 

PENAACEH Singkil- Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setdakab) Aceh Singkil Riky Yodiska S.STP, MSi sosialisasikan Aplikasi Sistem Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (Simpel Opede) di Opp room Bupati Aceh Singkil, Rabu siang (23/11/2022).


Acara tersebut dihadiri sebagai Kepala Subbagian Kerjasama dan Otonomi Daerah Bagian Pemerintahan Setdakab Aceh Singkil Rosniar, SH dan Pranata Komputer Ahli Muda Dinas Komunikasi dan Informatika Aceh Singkil Ari Arbiansyah, S.Kom sebagai pemateri.


Sementara peserta adalah para Kasubbag Program serta Para Staf yang menangani Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) masing-masing Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) di Aceh Singkil.


Sesi Poto bersama Kabag Pemerintahan Setdakab Aceh Singkil dengan Pemateri dan Peserta Usai Sosialisasi aplikasi Simpel Opede di Opp room Bupati, Rabu (23/11/2022).


Riky Yodiska S.STP, M.Si dalam kesempatan itu mengatakan bahwa motivasi dirinya melakukan sosialisasi tersebut yang selama ini LPPD di Aceh Singkil dilakukan secara manual.


"Selama ini metode manual, jadi hari ini saya coba sosialisasi sistem berbasis website karena saya kira lebih optimal, efektif dan efisien,"Katanya 


Dengan adanya web Aplikasi Simpel Opede tersebut menurut dia akan memberikan kemudahan bagi SKPK dalam proses penyusunan LPPD karena semua format sistematika penyusunan telah tersedia didalam menu panduan tanah ada di website tersebut serta data juga akan tersimpan secara digital.


"Harapan saya, website Simpel Opede ini bisa diterima dan kedepannya bisa digunakan sebagai alat untuk penyusunan LPPD di SKPK Aceh Singkil,"Katanya.

Close Tutup Iklan