Iklan

Senin, 03 Oktober 2022, 07.37.00 WIB
ACEH SINGKIL

Susah Berharap Ke Provinsi, Dewan Minta Pemkab Aceh Singkil Tempel Lubang - Lubang di Jalan Lipat Kajang Atas - Singkil

Iklan

DPRK Aceh Singkil.(PENAACEH)

PENAACEH Singkil- Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Singkil menyoroti banyaknya lubang di jalan Provinsi dari Lipat Kajang Atas (Simpang Kanan) - Kota Singkil (Kecamatan Singkil)


Hal itu disampaikan Fraksi Golkar dalam laporan pendapat akhir fraksi terhadap paripurna Rancangan Qanun (Raqan) Perubahan APBK Aceh Singkil tahun 2022 di gedung DPRK setempat, Jum'at 30 September 2022.


"Kepada pemerintah daerah Aceh Singkil melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) agar dapat menutup lubang - lubang di jalan Provinsi (Lipat Kajang Atas - Singkil), karena kalau kita harapkan dari Provinsi susah terealisasi,"Kata Juru bicara (Jubir) Fraksi Golkar, Yulihardin.


Selain itu Fraksi Nasdem Demokrat Raya (NDR) juga sepakat agar pemerintah daerah dapat menyelesaikan jalan - jalan yang berlubang yang selalu dilintasi masyakarat termasuk para pejabat daerah. "Diminta kepada Pj Bupati mencarikan solusi agar untuk mengantisipasi bahaya pengguna jalan,"Kata Juru Bicara Fraksi NDR, Hj Asmawati 


Pantauan PENAACEH, Jalan Provinsi yakni dari Lipat Kajang Atas sampai Kota Singkil memang cukup banyak aspal yang berlubang akibat tidak pernah dilakukan perbaiki sejak Kabupaten Aceh Singkil berdiri, meski kini sebagian telah dilakukan penempelan, namun masih terdapat yang belum tertempel.


Di kecamatan Simpang Kanan aspal berlubang terdapat di beberapa titik di wilayah Sikontang, Desa Kain Golong.


Dikecamatan Gunung Meriah terpantau banyak titik berlobang, mulai dari Desa Sianjo - anjo tepatnya di depan Pasar Mingguan. Kemudian di daerah Desa Rimo, Lae Butar, Tanah Bara, Gunung Lagan juga masih banyak terdapat aspal berlubang.


Akibatnya tak jarang pengendara kecelakaan saat melindas aspal yang berlubang tersebut. Pengendara roda dua kecelakaan langsung jatuh hingga mengalami luka- luka, sementara untuk roda empat biasanya mengalami ban pecah.(Idrus)

Close Tutup Iklan